Connect With Us

Pasang Baru Listrik, Kini Semakin Mudah Dengan Layanan Satu Pintu Plus

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 29 Februari 2024 | 20:54

Layanan Satu Pintu Plus PLN. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNews.com-PLN terus berinovasi dalam memberikan akses kemudahan dan kenyamanan bagi para pelanggannya. Melalui aplikasi PLN Mobile, saat ini proses pasang baru listrik sudah dapat diakses melalui Layanan Satu Pintu (LSP) Plus.

Melalui LSP Plus masyarakat dapat dengan mudah mengurus pemasangan jaringan listrik dari proses pembangunan instalasi, penerbitan Nomor Identitas Instalasi (NIDI), Penerbitan Sertifikat Laik Operasi (SLO), hingga proses penyambungan kWh meter. 

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten Abdul Mukhlis menjelaskan layanan LSP Plus ini tak lepas dari peran stakeholder terkait, yakni asosiasi kontraktor listrik, lembaga inspeksi teknik serta badan usaha pembangunan dan pemasangan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan PLN.

“LSP Plus ini merupakan salah satu komitmen PLN untuk menyediakan kemudahan dalam proses permohonan pasang baru, sekaligus memberikan akselerasi pelayanan pasang baru yang lebih cepat khususnya di wilayah Provinsi Banten,” ujar Abdul Mukhlis, Kamis 29 Februari 2024.

Abdul Mukhlis berharap dengan adanya LSP ini, pelanggan mendapatkan kemudahan dalam mengurus keperluan kelistrikan sehingga dapat menyederhanakan prosedur dan mempercepat waktu.

Pelanggan mendapat kemudahan menikmati listrik dengan praktis karena tidak harus repot datang ke kantor jika ingin melakukan permohonan pasang baru listrik karena cukup melalui aplikasi PLN mobile saja.

Daryanto, seorang pemilik kontrakan sepuluh pintu di Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang mengaku senang dan terbantu dengan layanan LSP Plus ini.

“Saya merasa layanan LSP Plus ini sangat membantu dalam mempercepat proses pasang baru listrik, saya tidak perlu repot mengurus instalasi bangunan dan berkas-berkas seperti NIDI serta SLO ditempat lain. Dengan pasang baru LSP Plus listrik kontrakan saya cepat menyala," ungkapnya.

KOTA TANGERANG
DPRD Kota Tangerang Sebut Rotasi Jabatan ASN Kerap Tidak Sesuai Skill

DPRD Kota Tangerang Sebut Rotasi Jabatan ASN Kerap Tidak Sesuai Skill

Minggu, 28 April 2024 | 22:03

Anggota DPRD Kota Tangerang Fauzan Manafi Albar mengomentari terkait isu mutasi/rotasi jabatan Aparatru Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Tangerang.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill