Connect With Us

Kartu Vaksin Jemaah Haji Diselewengkan

| Rabu, 29 Juli 2009 | 18:25

TANGERANGNEWS-Kartu vaksin atau International Certificate of Vactination (ICV) yang digunakan sebagai sertifikat bukti sehat untuk warga yang hendak pergi ke luar negeri diduga diselewengkan oleh oknum pegawai Kantor Kesehan Pelabuhan (KKP) Kelas 1 Bandara Halim Perdana Kusuma dan Bandara Soekarno Hatta. Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas 1 Bandara Halim Perdana Kusuma dan Bandara Soekarno Hatta Dr. Firdaus Yusuf Rusydi mengatakan, ICV yang dikeluarkan kantornya saat ini banyak diselewengkan dengan diedarkan secara illegal di tengah masyarakat. “Yang berwewenang mengeluarkan sertifikat tersebut hanya KKP. Pemalsuan surat tersebut dapat dikenakan pasal 263 KUHP,” ujar Firdaus usai sosialisasi flu babi di Pers Center Terminal Haji Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Rabu 29 Juli 2009. Menurut Firdaus, tersebarnya ICV palsu dikarenakan banyaknya permintaan dari masyrakat yang ingin menggunakan jalan pintas. Pasalnya, jika melihat visa yang dikeluarkan dari Kedubes Arab Saudi yang mencapai sekitar 9000 per bulan. Itu jauh dari jumlah ICV yang dikeluarkan KKP Jakarta sendiri, karena hanya mengeluakan sekitar setengah dari jumlah yang ada. Dia juga menilai, pemalsuan ICV dilakukan oleh calo yang ada di ruanglingkup internal KKP. Namun dirinya tidak bisa meyebutkan siapa pihak yang paling bertanggung jawab atas pemalsuan tersebut. “Masalah ini sedang dalam penyelidikan,” ungkap Firdaus.(Rangga)
WISATA
Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Senin, 6 Mei 2024 | 08:52

Kota Tangerang memiliki berbagai tempat pusat kuliner, salah satunya ialah Jajanan Parlan di kawasan Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang.

TEKNO
Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Sabtu, 4 Mei 2024 | 12:42

Media sosial di bawah naungan perusahaan raksasa teknologi Meta, Instagram resmi akan menghapus fitur Flipside pada 24 Mei 2024 mendatang.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

KOTA TANGERANG
PLN Teken MoU dengan Polda Metro Jaya Soal Pengamanan Instalasi Tenaga Listrik 

PLN Teken MoU dengan Polda Metro Jaya Soal Pengamanan Instalasi Tenaga Listrik 

Selasa, 7 Mei 2024 | 20:40

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Banten (PLN UID Banten) telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Direktorat Pengamanan Objek Vital Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill