Connect With Us

Sinar Mas Land Gagas Seminar Dampak Keberadaan Gedung Bertingkat

Denny Bagus Irawan | Sabtu, 19 Maret 2016 | 12:44

Ignesjz Kemalawarta, Head of Corporate Governance & Sustainable Development Sinar Mas Land memberikan materi seminar (Dira Derby / TangerangNews.com)

 

TANGERANG-Sinar Mas Land menggelar seminar bertajuk Design of Tall Building and Comfort  dan High Performance Building pada 17 Maret 2016 di Sinar Mas Land Plaza, MH. Thamrin, dan 19 Maret 2016 di Institut Teknologi Bandung, bekerjasama dengan Institut Teknologi dan Sains Bandung (ITSB), ASHRAE Indonesia Chapter  dan Institut Teknologi Bandung.

 

Dr. Peter Simmonds, Senior Associate, Head of the Advanced Technology Group, IBE Consulting Engineers, USA  menjadi pembicara utama dalam seminar tersebut. Melalui seminar ini Sinar Mas Land ingin masyarakat, mahasiswa dan praktisi di dunia properti memahami aspek penting perancangan gedung bertingkat sekaligus efisiensi dalam penggunaan  energy yang bersahabat bagi pengguna dan lingkungan disekitarnya.

 

“Hal ini menjadi perhatian khusus Sinar Mas Land karena komitmen kuat kami dalam mengembangkan green building, gedung yang dirancang dengan prinsip ramah lingkungan  dan hemat energy yang tetap memperhatikan aspek-aspek kenyamanan pengguna gedung,” ungkap Dhony Rahajoe, Managing Director President Office Sinar Mas Land.  

Seminar tersebut juga membahas mengenai dampak keberadaan gedung bertingkat terhadap perubahan micro climate di kota besar.

“Kami menghadirkan salah pakar terbaik untuk membahas semua ini dengan menghadirkan Dr. Peter Simmonds, Senior Associate, Head of the Advanced Technology Group, IBE Consulting Engineers dari Amerika Serikat untuk menjadi pembicara utama,” papar Dhony Rahajoe.

 

Untuk diketahui, gedung kampus Institut Teknologi dan Sains Bandung (ITSB) di Cikarang yang dikembangkan Sinar  Mas Land juga dibangun dengan dengan konsep Green Building dan memperoleh sertifikat dengan rating gold yang menjadikannya sebagai gedung kampus pertama yang berhasil meraih sertifikat dari Green Buiding Council Indonesia.

 

Kedepannya, rancangan Green Building ini akan ditingkatkan menjadi High Performance Building yang memiliki tingkat efisiensi energi yang lebih tinggi dan pada akhirnya dapat ditingkatkan lagi menjadi Net Zero Energy Building. Adanya target untuk meningkatkan jumlah gedung dengan efisiensi penggunaan energi yang tinggi ini akan mengurangi tingkat pertumbuhan konsumsi energi dan emisi gas rumah kaca,” tandasnya.

TEKNO
Awas Disalahgunakan, Cara Tambahkan Watermark pada File Foto KTP 

Awas Disalahgunakan, Cara Tambahkan Watermark pada File Foto KTP 

Rabu, 24 Juli 2024 | 17:35

Kartu Tanda Penduduk (KTP) merupakan dokumen penting yang sering diperlukan untuk berbagai proses verifikasi.

TANGSEL
Warga Dihantui Runtuhan Batu Flyover Ciputat Tangsel

Warga Dihantui Runtuhan Batu Flyover Ciputat Tangsel

Jumat, 26 Juli 2024 | 17:00

Sejumlah warga dan pengguna jalan mengeluhkan kondisi Flyover Ciputat, di Jalan Ir H. Juanda, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

PROPERTI
Gen Z dan Milenial Jadi Pasar Potensial Properti Berkonsep ESG

Gen Z dan Milenial Jadi Pasar Potensial Properti Berkonsep ESG

Rabu, 24 Juli 2024 | 23:01

Dalam beberapa tahun terakhir, penerapan konsep environmental, social, governance (ESG) sudah menjadi fokus pengembang properti di Tanah Air, seiring dengan tren konsumen yang mengarah kepada produk berkelanjutan.

NASIONAL
Yuk Berburu Hadiah Motor hingga Mobil Listrik Lewat Gelegar PLN Mobile 2024

Yuk Berburu Hadiah Motor hingga Mobil Listrik Lewat Gelegar PLN Mobile 2024

Jumat, 26 Juli 2024 | 17:41

PT PLN (Persero) resmi meluncurkan Program Gelegar PLN Mobile 2024 pada Sabtu, 20 Juli 2024 di Cihampelas Walk, Bandung, dengan menawarkan berbagai hadiah menarik untuk pelanggan setia aplikasi PLN Mobile.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill