Connect With Us

Nyaman Dihuni, Ini 7 Alasan Keuntungan Tinggal di Tangerang

Fahrul Dwi Putra | Rabu, 12 Oktober 2022 | 08:35

Tangerang dapat menjadi pilihan tempat hunian yang nyaman dan mampu menunjang aktivitas sehari-hari. (Istimewa / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Sebagai kota industri di Provinsi Banten yang terus bertumbuh, Tangerang dianggap salah satu tempat yang nyaman, sehingga tak jarang banyak perantau yang memilih mengadu nasibnya di Tangerang.

Bahkan sebagian orang yang bekerja di Jakarta memilih Tangerang menjadi tempat tinggalnya lantaran ibukota yang kian padat.

Lalu, apa saja keunggulan Tangerang dibanding tempat lainnya, sehingga menjadi pilihan untuk dihuni. 

Berikut beberapa di antaranya seperti yang dilansir dari 99.co, Rabu, 12 Oktober 2022.

Infrastruktur dan akses jalan

Salah satu kelebihan dari kelebihan jalanan di Tangerang yakni, akses jalan ke Bandara Soekarno-Hatta jauh lebih mudah. Selain itu, jalanan di Tangerang lebih lebar dan rindang serta tidak sepada ibukota sehingga memudahkan mobilitas karena waktu yang terpakai di jalan tidak terlalu lama.

Tangerang terdapat akses tol hingga KRL untuk menuju Jakarta ataupun area lainnya. Meski memiliki keunggulan, tidak dapat dipungkiri di beberapa titik di Tangerang memilik akses jalanan yang kurang baik. Oleh karena itu pemerintah setempat seringkali melakukan perbaikan.

Pusat perbelanjaan

Posisinya yang berada dekat dan berseberangan langsung dengan ibukota Jakarta membuat Tangerang ikut tertular pembangunan yang pesat.

Misalnya, dalam sektor lifestyle di Tangerang akan mudah ditemukan pusat-pusat perbelanjaan seperti pasar Ciputat, plaza Bintaro Jaya, BSD Junction, Mall Teraskota, dan lainnya.

Pusat tekstil seperti Tanah Abang pun ada di Tangerang, yakni Pasar Cipadu bagi yang membutuhkan tekstil dengan harga ekonomis.

Fasilitas pendidikan

Pendidikan  merupakan salah satu sektor penting. Tidak sulit untuk menemukan sarana pendidikan berkualitas di Tangerang. Pasalnya, banyak Sekolah-sekolah hingga Universitas ternama yang menempati wilayah ini.

Seperti di antaranya pasar Ciputat, plaza Bintaro Jaya, BSD Junction, Mall Teraskota, dan lainnya. Selain sarana pendidikan elite, terdapat juga sarana pendidikan bagi masyarakat kurang mampu agar memperoleh yang sama. Misalnya, kampus Unpam Tangerang Selatan yang menjadi salah satu Universitas termurah se-Indonesia.

Kawasan huniannya masih luas

Bahan pertimbangan dari orang yang bekerja di Jakarta tetapi bertempat tinggal di Tangerang salah satu diantaranya yakni karena harga tanah dan rumahnya yang cenderung lebih murah dari Jakarta.

Hal tersebut didukung dengan pesatnya pertumbuhan infrastruktur di Tangerang sehingga makin banyak proyek-proyek hunian modern tersedia di kota ini.

Banyak tempat berlibur

Liburan menjadi penting untuk menyegarkan tubuh dan pikiran setelah berkerja selama sepekan, hal tersebut pun berguna untuk menghilangkan kejenuhan. Melihat kebutuhan akan tempat rekreasi, banyak pilihan tempat yang menunjang hal tersebut di Tangerang.

Misalnya saja wisata murah seperti taman kota, Tandon Ciater, atau Situ Gintung. Kemudian terdapat wahana rekreasi seperti Bintaro Xchange, The Breeze, Ocean Park, dan lainnya. 

Biaya hidup

Pasca kenaikan bahan bakar minyak (BBM) memang beberapa bahan pokok mengalami kenaikan sehingga biaya hidup di Tangerang terasa mahal. Namun, sebenarnya biaya hidup dapat ditekan bila cermat dalam mengatur keuangan.

Salah satu caranya adalah dengan memperhitungkan biaya makan sehari-hari, tekan biaya makan dengan memasak makanan sendiri. Jika tak memungkinkan, tidak ada salahnya mencari warteg dengan harga ramah di kantong.

Peluang bisnis masih terbuka lebar

Semakin bertumbuhnya Tangerang membuat kota ini membuka peluang bisnis yang besar sebagai pemasukan tambahan, baik dengan menawarkan jasa ataupun produk.

Tentunya hal ini harus didukung dengan kemampuan melihat peluang dan celah yang ada sehingga tidak merugi.

Itulah beberapa keunggulan di Tangerang yang biasanya menjadi bahan pertimbangan sebelum seseorang memutuskan untuK tinggal di Tangerang. Meski belum sempurna lantaran masih banyak dinamika dan permasalahan di dalamnya.

Tangerang dapat menjadi pilihan tempat hunian yang nyaman dan mampu menunjang aktivitas sehari-hari.

TEKNO
Bahaya, Segera Hapus Jejak Digital di Internet dengan Cara Ini

Bahaya, Segera Hapus Jejak Digital di Internet dengan Cara Ini

Kamis, 18 Juli 2024 | 18:45

Segala aktivitas di dunia maya meninggalkan jejak digital yang berisi informasi tentang aktivitas penggunanya.

PROPERTI
Kolaborasi dengan Jasa Marga, Paramount Petals Hadirkan Hunian Permium 2 Lantai

Kolaborasi dengan Jasa Marga, Paramount Petals Hadirkan Hunian Permium 2 Lantai

Kamis, 18 Juli 2024 | 18:08

Paramount Petals, pengembang kota mandiri seluas 400 hektar di Curug, Kabupaten Tangerang, kembali menghadirkan hunian premium terbarunya.

KOTA TANGERANG
Bacalon Wakil Wali Kota Tangerang Andri S Permana Copot Ratusan Baliho Kampanyenya Sendiri

Bacalon Wakil Wali Kota Tangerang Andri S Permana Copot Ratusan Baliho Kampanyenya Sendiri

Minggu, 21 Juli 2024 | 23:17

Bakal Calon (Bacalon) Wakil Wali Kota Tangerang Andri S Permana bersama Jaringan Pemenangan Barisan Andri S Permana (Jangan Baper) melakukan pencopotan baliho kampanyenya di Kota Tangerang, Minggu 21 Juli 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill