Connect With Us

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 24 April 2024 | 21:36

AMMAIA Ecoforest di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Mengusung konsep hunian berkelanjutan dan gaya hidup ramah lingkungan, AMMAIA Ecoforest bakal membangun klaster pertamanya Lavatera sebanyak 160 unit dengan harga mulai dari Rp1,8 miliar.

Tony Soetanto, Project Director AMMAIA Ecoforest mengatakan AMMAIA Ecoforest merupakan wujud nyata dari komitmen Astra Land Indonesia terhadap pembangunan hunian yang berkelanjutan.

Kawasan ini meliputi 50 hektar lahan hijau yang subur dengan 30% dari area publik yang didedikasikan untuk area hijau.

"AMMAIA Ecoforest ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara umum, memperbarui keanekaragaman ekosistem alami, dan mendorong pendekatan yang menyeluruh, untuk menjaga dan memulihkan keseimbangan ekologi serta keberlanjutan lingkungan," katanya saat Media Tour di Tangerang, Rabu 24 April 2024.

Proyek residensial yang telah groundbreaking pada Juli 2023 lalu ini, telah meraih Sertifikasi Greenship Neighborhood peringkat Gold yang dianugerahi oleh Green Building Council Indonesia (GBCI).

GBCI yang merupakan Established Member dari World Green Building Council (WGBC), memiliki komitmen Net Zero Carbon Building yang berupaya mengatasi emisi karbon operasional dan emisi karbon dari sektor bangunan dan konstruksi.

Iwan Prijanto, Chairman GBCI menjelaskan Greenship Neighborhood memiliki peran penting dalam membentuk komunitas menjadi tempat tinggal yang berkelanjutan, mengutamakan harmoni antara arsitektur, alam, dan penghuninya.

Adapun sertifikasi Greenship peringkat Gold yang diterima AMMAIA Ecoforest saat ini berada pada level 1.0 Plan, di mana sertifikat terdiri dari enam kategori perencanaan.

Di antaranya adalah Land ecological Enhancement, Movement & Connectivity, Water management & conservation, Solid waste & material, Community wellbeing strategi, Building & Energy, dan Innovation & Future Development.

"Melalui sertifikasi Greenship, kami mengapresiasi konsep hunian berkelanjutan dari AMMAIA Ecoforest yang sejalan dengan misi kami tersebut," katanya.

Iwan menambahkan AMMAIA Ecoforest telah memenuhi enam kriteria dari sertifikasi Greenship, yaitu Pengembangan Lokasi Tepat Guna, Efisiensi dan Konservasi Energi, Konservasi Air, Sumber Daya dan Siklus Material, Kesehatan dan Kenyamanan Dalam Ruangan, serta Pengelolaan Lingkungan Bangunan.

Untuk mencapai sertifikasi Greenship, AMMAIA Ecoforest mempertimbangkan banyak manfaat bagi masyarakat umum dan penghuni di masa depan.

Kehadiran ruang terbuka hijau (RTH) sekitar 30% dari luas lahan, termasuk taman seluas 5,4 hektar yang disebut ecoforest dapat menjaga keserasian dan keseimbangan ekosistem lingkungan.

Selain itu, juga menciptakan suasana sejuk serta meningkatkan kualitas lingkungan yang lebih sehat.

Lalu, tersedia 2,38 km jalur pedestrian/jogging track asri yang tersambung dengan setiap kluster memberikan kenyamanan dalam menikmati waktu berkualitas bersama keluarga. 

AMMAIA Ecoforest juga mengaplikasikan pemanfaatan daur ulang air hujan untuk penggunaan sehari-hari dan memiliki sengkedan alami, untuk membantu regulasi aliran air hujan sehingga tidak menimbulkan banjir.

Ini diaplikasikan melalui pengelolaan dan konservasi lebih dari 40% air hujan dengan kapasitas retensi air hujan sebesar 11.781m3.

Dalam memenuhi kebutuhan para penghuni, AMMAIA Ecoforest juga menyediakan sarana dan prasarana yang lengkap seperti lifestyle center, club house, retail walk, water plaza, pet park hingga outdoor fitness yang terdapat di area tematik.

Terdapat juga serene lawn, eco pond dan forest trail untuk menghabiskan waktu di tempat yang tenang dan estetik. 

Kemudian terkait klaster pertamanya, Lavatera, akan membentang seluas 2 hektar dengan membawa tema ecoforest yang dipenuhi berbagai tanaman dan bunga menarik, sehingga yang akan menambah semangat bagi penghuninya.

Seluruh hunian di Lavatera didesain modern dengan elemen-elemen pendukung untuk green dan sustainable living, seperti ceiling yang tinggi dan jendela yang besar untuk membantu sirkulasi udara yang baik dan penerangan alami yang maksimal. 

Lavatera memiliki berbagai tipe rumah dengan luas tanah dan bangunan yang berbeda dan harga jual mulai dari Rp1,8 miliar. Berikut daftar tipe rumah yang akan dibangun di Lavatera:

1.   Lavatera 6, rumah 2 lantai dengan luas tanah 72 hingga 115 meter persegi dan 84 meter persegi luas bangunan. Harga sekitar Rp1,8 miliar.

2.   Lavatera 7, rumah 2 lantai dengan luas tanah 84 hingga 126 meter persegi dan 110 meter persegi luas bangunan. Harga sekitar Rp2,1 miliar.

3.   Lavatera 8, rumah 3 lantai dengan luas tanah 114 hingga 231 meter persegi dan 201 meter persegi luas bangunan. Harga sekitar Rp3,6 miliar.

Demmy Indranugroho, Head of Corporate Communications Astra Land Indonesia berharap agar konsep hunian di AMMAIA Ecoforest dapat menunjang kehidupan yang dekat dengan alam, aktif, dan sehat.

"Dengan demikian dapat memenuhi visi untuk menjadikan hunian sebagai tempat yang tepat membangun keluarga, merayakan kehidupan, dan juga untuk menjalin cerita," katanya.

KAB. TANGERANG
KPU Kabupaten Tangerang Lantik 822 Petugas PPS Pilkada 2024

KPU Kabupaten Tangerang Lantik 822 Petugas PPS Pilkada 2024

Senin, 27 Mei 2024 | 00:41

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang melakukan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji kepada 822 petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pilkada 2024, Minggu 26 Mei 2024.

TANGSEL
Toko Optik di Pondok Aren Hangus Terbakar, Kerugian Capai Rp3 Miliar

Toko Optik di Pondok Aren Hangus Terbakar, Kerugian Capai Rp3 Miliar

Selasa, 28 Mei 2024 | 19:29

-Satu unit ruko Optik Loopy di Jalan Pondok Jaya No 69A, RT07/02, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) hangus terbakar.

PROPERTI
Sepak Terjang Modernland Hadirkan Hunian Berfasilitas Lengkap di Tangerang 

Sepak Terjang Modernland Hadirkan Hunian Berfasilitas Lengkap di Tangerang 

Selasa, 28 Mei 2024 | 21:31

Wilayah Tangerang menjadi pilihan utama untuk membeli rumah karena dekat dengan Jakarta dan memiliki banyak fasilitas seperti commuter line, jalan tol, dan pusat perbelanjaan.

TEKNO
OpenIn Gandeng Telkomsel, Inisiasi Era Baru Layanan Location Intelligence untuk Bisnis di Indonesia

OpenIn Gandeng Telkomsel, Inisiasi Era Baru Layanan Location Intelligence untuk Bisnis di Indonesia

Kamis, 23 Mei 2024 | 19:45

Dalam langkah inovatif untuk ekosistem bisnis Indonesia, OpenIn, pelopor dalam layanan location intelligence, mengumumkan kolaborasi strategis dengan Telkomsel, penyedia layanan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill