Connect With Us

Tak Ada Pengulangan, Pertandingan Jerman-Inggris

| Selasa, 6 Juli 2010 | 08:29

Matthew Upson menaklukkan Manuel Neuer dan memperkecil ketertinggalan Inggris menjadi 1-2. REUTERS/Dylan Martinez/tempo (reuters / ti)


TANGERANGNEWS-FIFA memang telah menyampaikan pernyataan maaf kepada Inggris dan Meksiko terkait buruknya kepemimpinan wasit yang mengadili pertandingan mereka di babak 16 besar. Akan tetapi sikap FIFA cuma sebatas itu, plus mempertimbangkan untuk memakai bantuan teknologi di lapangan.

Terkait isu diulangnya partai Jerman-Inggris, disebutkan bahwa hal itu membuat jadwal Jerman-Spanyol di babak semifinal diundur tiga hari.

Isu-isu tersebut dinyatakan amat menggelikan,  dan mustahil karena banyak hal. Pertama, hingga berita ini diturunkan tidak ada pernyataan soal itu baik di situs FIFA maupun situs resmi Piala Dunia 2010.

Kedua, mengulang sebuah pertandingan akan berimbas pada banyak hal. Misalkan Inggris kemudian mengalahkan Jerman, bagaimana dengan Argentina? Apakah mereka akan terbang lagi ke Johannesburg padahal baru beberapa jam lalu mendarat di kampung halamannya, karena merasa semestinya bertemuThe Three Lions, dan bukannya Der Panzer?

Imbas lain pengulangan itu adalah, jika partai selanjutnya diundur, mau kapan finalnya? Dan itu akan mempengaruhi semua aspek, termasuk fans yang sudah terlanjur memesan tiket pulang ke negara asalnya, dan sebagainya, dan sebagainya.
 
Seperti diberitakan kantor berita Reuters melaporkan bahwa FIFA telah menyatakan akan mengulang pertandingan 16 besar antara Inggris dan Jerman, setelah petinggi pada badan tersebut memutuskan gol Frank Lampard yang tidak disahkan bisa menjadi bahan untuk mengubah hasil dari pertandingan.

Sedianya Jerman akan bertemu Spanyol di Durban Rabu ini. Namun, FIFA memutuskan untuk menunda pertandingan itu untuk menggelar laga ulang antara Inggris dan Panser.
Pemenangnya akan bertemu Spanyol pada laga semifinal, di mana pertandingan final akan digelar tiga hari kemudian. Belakangan diketahui itu semua hanya isu belaka. (dira) 
BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

KAB. TANGERANG
Pj Bupati Tangerang Sebut May Day Jadi Momen Pererat Hubungan Buruh dan Pengusaha

Pj Bupati Tangerang Sebut May Day Jadi Momen Pererat Hubungan Buruh dan Pengusaha

Kamis, 2 Mei 2024 | 00:50

Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony menyebut peringatan May Day atau Hari Buruh Internasional pada 1 Mei 2024, menjadi momen merekatkan hubungan antara buruh dengan pengusaha, hingga pemerintah.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill