Connect With Us

Barca Juara Piala Super

| Minggu, 22 Agustus 2010 | 11:04

 
TANGERANGNEWS-Barcelona berhasil membalikkan kekalahan dari Sevilla pada laga pertama Piala Super Spanyol. Pada laga kedua, Lionel Messi menciptkan hat-trick dalam kemenangan 4-0 di Camp Nou. Satu gol sisanya diciptakan pemain Sevilla, Abdoulay Konko, ke gawang sendiri.

Defisit skor 3-1 memang tak berpihak kepada Barcelona, tapi tak mempengaruhi penampilan mereka pada laga kedua. Tekanan langsung dilancarkan pemain tuan rumah begitu pertandingan dimulai. Dalam 14 menit, Barcelona sukses membuka kedudukan.

Pedro Gonzalez beraksi dengan meliuk-liuk melewati beberapa pemain Sevilla. Tiba di dalam kotak penalti lawan, Pedro melepaskan umpan mendatar. Malang bagi Sevilla, bola singgah di kaki Konko dan melesak masuk ke dalam gawang tanpa dapat dicegah Andres Palop.

Barcelona mulai di atas angin. Sepuluh menit berselang, Messi menggandakan keunggulan. Kejelian Xavi Hernandez melepaskan umpan dimanfaatkan Messi untuk melejit masuk pertahanan Sevilla. Tinggal berhadapan dengan Palop, dengan tenang Si Kutu mengarahkan bola menjauhi jangkauan sang kiper.

Tersengat, Sevilla malah kian tak mampu mempertahankan bola di area lini tengah. Xavi sangat leluasa memainkan bola dan memotori alur serangan Barcelona.

Messi, yang dimainkan di posisi terbaiknya yakni di sekitar kotak 16 yard, menambah keunggulan Barcelona sebelum babak pertama berakhir. Dani Alves terlepas di sisi kanan setelah memainkan umpan kombinasi. Pergerakan tersebut diakhiri dengan umpan ke arah tiang dekat. Sekali lagi, Messi melesakkan bola ke dalam gawang Palop tanpa kesalahan.

Unggul tiga gol sebenarnya sudah cukup bagi Barcelona untuk memastikan diri sebagai juara Piala Super. Pep Guardiola pun memilih memanaskan kaki-kaki pemain barunya, seperti David Villa dan Adriano Correia. Tak lupa, Guardiola menyertakan Andres Iniesta sebagai pemain pengganti sehingga dominasi Barca kian tak terlawan.

Sevilla sempat menemukan irama setelah memasukkan Luis Fabiano karena Alvaro Negredo tampil tidak efektif. Tapi, tim tamu tak berhasil menciptakan gol yang dibutuhkan untuk memperpanjang nyawa mereka.

Menit 89, Messi melengkapi kecermelangan dengan menyambar umpan pendek Iniesta. Gol tercipta setelah diawali permainan umpan Iniesta dan Villa di depan kotak penalti Sevilla.

Barcelona sukses meraih gelar juara pertama mereka musim ini, sedangkan Sevilla kini beralih fokus ke laga kedua play-off Liga Champions menghadapi Sporting Braga.(dira)
 
BANDARA
Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Senin, 13 Mei 2024 | 19:32

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) bermitra dengan Airport Council International (ACI) menggelar kegiatan Airport Excellence (APEX) in Safety pada 13 - 17 Mei 2024.

KOTA TANGERANG
Pj Wali Kota Tangerang Keluarkan Surat Edaran ASN Maju Pilkada Wajib Mengundurkan Diri

Pj Wali Kota Tangerang Keluarkan Surat Edaran ASN Maju Pilkada Wajib Mengundurkan Diri

Rabu, 15 Mei 2024 | 20:01

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin mengeluarkan Surat Edaran (SE) yang mewajibkan Aparatur Sipil Negara (ASN) mengundurkan diri jika maju dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

KAB. TANGERANG
Mobil Hias dari Kabupaten Tangerang Ikut Parade di HUT ke-44 Dekarnas di Surakarta 

Mobil Hias dari Kabupaten Tangerang Ikut Parade di HUT ke-44 Dekarnas di Surakarta 

Kamis, 16 Mei 2024 | 11:42

Pemkab Tangerang ikut berpartisipasi dalam parade lomba mobil hias kriya dan budaya untuk memeriahkan HUT ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas), Rabu, 15 Mei 2024.

MANCANEGARA
Terima Transplatasi Ginjal Babi, Pria Ini Malah Dinyatakan Meninggal 

Terima Transplatasi Ginjal Babi, Pria Ini Malah Dinyatakan Meninggal 

Selasa, 14 Mei 2024 | 11:45

Nasib tragis dialami Rick Slayman, 62, pria asal Weymouth, Massachusetts, Amerika Serikat dinyatakan meninggal dunia Sabtu, 11 Mei 2024, lalu, setelah belum lama menjalani operasi transplantasi ginjal babi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill