Connect With Us

Atletico Sabet Piala Super Eropa

| Sabtu, 28 Agustus 2010 | 09:24

 
TANGERANGNEWS-Atletico Madrid berhasil melengkapi mimpi mereka musim lalu saat menjuarai Liga Europa dengan merebut Piala Super UEFA dengan menaklukkan juara Liga Champions Inter Milan lewat dua gol di babak kedua oleh Jose Antonio Reyes dan Sergio Kun Aguero.

Inter gagal menampilkan permainan terbaik mereka, bahkan gagal memanfaatkan hadiah penalti, dan pelatih baru Rafa Benitez harus mencari cara lain untuk mengulang kehebatan pasukan di bawah pimpinan Jose Mourinho musim lalu.

Inter langsung menggebrak sejak menit pertama, tetapi dua bintang Inter musim lalu, Wesley Sneijder dan Diego Milito, gagal memanfaatkan peluang yang mereka miliki di dua menit awal, dan tak terlalu mengancam kiper David De Gea.

Walter Samuel hampir membuat peraih tiga gelar musim lalu itu unggul sebelum setengah jam pertama, tetapi tandukannya saat menyambut tendangan penjuru Sneijder asih melambung di atas mistar De Gea.

Kerja sama Kun Aguero dan Reyes di menit-menit akhir babak pertama gagal membawa juara Liga Europa itu unggul karena bola melambung jauh di atas mistar Julio Cesar.

Di babak kedua, penjaga gawang asal Brasil itu baru bekerja keras di menit ke-59, ketika sentuhan satu dua dari Diego Forlan dan Reyes membuat mantan pemain Arsenal itu mendapatkan celah untuk menembak langsung ke gawang, yang dengan sempurna diselamatkan Julio Cesar.

Tiga menit kemudian, lagi-lagi aksi Reyes dan Aguero lewat umpan satu dua, terutama lewat kerja keras mantan pemain Arsenal itu hingga mampu menerobos ke dalam kotak penalti, membuahkan hasil karena tendangan Reyes dari sudut sempit tak mampu dicegah oleh Julio Cesar.

Inter tetap tak mampu berbuat banyak, bahkan Atletico cenderung semakin menekan Inter, termasuk saat Kun Aguero melepaskan tembakan jarak jauh dari luar kotak penalti yang ditangkap dengan sempurna oleh Julio Cesar.

Tetapi, pada menit ke-83, Julio Cesar tak bisa berbuat apa-apa ketika umpan menyusur tanah Simao dari sayap kiri gagal diantisipasi oleh Samuel dan Chivu, dan Aguero yang berdiri bebas tinggal menceploskan bola ke gawang kosong.

Tepisan De Gea membuat Milito gagal memanfaatkan kesempatan emas dari titik putih pada menit ke-90, setelah Goran Pandev dilanggar oleh Raul Garcia di dalam kotak penalti saat menyambut umpan Maicon dari sayap kanan, dan wasit Massimo Busacca tanpa ampun menunjuk titik putih dan menghadiahkan kartu kuning bagi Raul Garcia.

Atletico pun pulang dari Stade Louis II Monako dengan menggenggam Piala Super UEFA yang menjadi gelar pertama mereka musim ini, sedangkan pelatih baru Inter Rafael Benitez gagal menggabungkan Piala Super Italia dan UEFA.
 
 
AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

NASIONAL
PLTA Jatigede Rampung Dibangun, Kapasitasnya 2 x 55 MegaaWatt

PLTA Jatigede Rampung Dibangun, Kapasitasnya 2 x 55 MegaaWatt

Kamis, 16 Mei 2024 | 14:18

PT PLN (Persero) telah menyelesaikan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Jatigede dengan kapasitas 2 x 55 MegaWatt (MW) di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Kamis, 16 Mei 2024.

SPORT
Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Selasa, 14 Mei 2024 | 16:51

Tim bola voli putri Jakarta Electric PLN merekrut bintang muda voli dunia, Marina Markova, untuk memperkuat tim dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2024. Pemain dengan tinggi hampir 2 meter itu akan mengisi posisi lini serang tim.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill