Connect With Us

Kontingen Banten Berharap Raih Medali Pertama PON XX Papua Hari Ini 

Tim TangerangNews.com | Senin, 27 September 2021 | 12:37

Tim sepatu roda Provinsi Banten di PON XX Papua. (@TangerangNews / .KONI Banten)

TANGERANGNEWS.com- Pada Senin ini, 27 September 2021, ada dua cabang olahraga yang diikuti kontingen Banten yang menggelar partai final, yaitu sepatu roda dan terbang layang di ajang PON XX Papua. Kontingen Banten berharap dapat meraih medali emas pertamanya hari ini dari cabang olahraga tersebut. 

Di Klemen Tinal Roller Sport Arena, Sentani, Jayapura, akan digelar dua partai final yaitu Individual Time Trial (ITT) 100 m Putri dan ITT 400 m Putra. Di nomor final ITT 100 m putri, Banten akan menurunkan atlet putrinya Saskia Rahma. Sedangkan di final nomor ITT 400 m putra akan turun Hafiz Izudin membela panji-panji Banten Cemerlang.

Pelatih sepatu roda Banten Bayu Bimantoro mengatakan, kedua atlet asuhannya sudah siap tampil di partai final. Kepastian ini didasari hasil latihan keduanya selama ini. “Namun kami harus akui bahwa saingan terberat datang dari tuan rumah Papua. Mudah-mudahan saja kita masih bisa berada di kelompok tiga besar. Mohon doanya dari masyarakat Banten,” kata Bayu yang juga PNS di Dispora Banten, dilansir dari bantennews, Senin 27 September 2021.

Adapun partai final lainnya adalah cabor Terbang Layang nomor Ketepatan Mendarat Single Seater Putra, di Lanud TNI AU Yohanis Kapiyau Mimika. Sebenarnya, laga final nomor ini sudah selesai Minggu (26/9/2021). Tapi, penilaian akumulasi nilai para peserta masih belum selesai dilakukan panitia. Di nomor ini, Banten menurunkan atletnya, Adam Bilawa.

Manajer Terbang Layang Banten Mayor Agus Susanto mengungkapkan, atlet andalan Banten ini mampu masuk ke sasaran lomba. Hanya saja, hitungan pastinya masih harus menunggu keputusan juri dan panitia. “Adam secara umum bisa masuk sasaran. Tapi hasil-hasil atlet lainnya kita belum tahu. Saya akan laporkan Senin besok pada kesempatan pertama,” jelas Agus.

Selain cabor yang menggelar partai final, Banten juga akan menurunkan atlet-atlet terbaiknya di cabor seperti baseball, futsal, panjat tebing, gantole, cricket dan muaythai.

Sementara itu, Ketua KONI Banten Rumiah Kartoredjo mengaku tak lelah memohon doa dari segenap masyarakat Banten agar atlet-atlet kebanggaan Tanah Jawara diberikan kekuatan dan kesabaran dalam bertanding. “Utamanya, mohon doakan mereka mampu meraih hasil terbaik yaitu membawa pulang medali,” kata Rumiah.

OPINI
Ijin Freeport Diperpanjang, Rakyat Dapat Apa?

Ijin Freeport Diperpanjang, Rakyat Dapat Apa?

Rabu, 12 Juni 2024 | 15:21

Adapun perpanjangan waktu ekspor konsentrat tersebut sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo yang mempertimbangkan kelangsungan produksi dan pencapaian hilirisasi industri.

HIBURAN
D’Masiv Bakal Tampil di Peluncuran Maskot Pilkada Kota Tangerang, Cek Jadwal dan Lokasi Parkirnya

D’Masiv Bakal Tampil di Peluncuran Maskot Pilkada Kota Tangerang, Cek Jadwal dan Lokasi Parkirnya

Jumat, 14 Juni 2024 | 14:50

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang akan meluncurkan Jingle, Maskot dan Tagline dalam rangka memeriahkan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2024, Jumat 14 Juni 2024.

MANCANEGARA
Gagal Nyapres? Donald Trump Diputus Bersalah Kasus Penipuan 

Gagal Nyapres? Donald Trump Diputus Bersalah Kasus Penipuan 

Jumat, 31 Mei 2024 | 13:01

Donald Trump, mantan Presiden Amerika Serikat, dinyatakan bersalah oleh Pengadilan New York pada Kamis sore.

NASIONAL
PLN Pastikan Listrik Andal Selama Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah 

PLN Pastikan Listrik Andal Selama Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah 

Sabtu, 15 Juni 2024 | 21:07

PT PLN (Persero) telah memastikan sistem kelistrikan yang andal untuk menyambut perayaan Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill