Connect With Us

6 Pemain Absen karena Covid-19, Persita Tetap Siap Hadapi Arema Besok

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 14 Februari 2022 | 22:21

Sesi latihan pemain Persita. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Persita bersiap akan menghadapi tim tamu Arema FC dalam laga pekan ke-25 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Selasa, 15 Februari 2022, pukul 19.15 WITA.

Pertemuan kedua di kompetisi musim ini yang pastinya akan sangat menarik disaksikan. Di putaran pertama, Persita bisa memberikan kejutan dengan menahan imbang Arema FC dengan skor 2-2 di Yogyakarta, pada Oktober 2021 lalu.

Kini, menghadapi Arema yang tengah memuncaki klasemen sementara, Persita datang dengan persiapan terbaik. Meski begitu, Persita memastikan tidak diperkuat enam pemainnya besok mengingat mereka masih terindikasi terpapar COVID-19.

“Kami sudah mempersiapkan dan secara keseluruhan ya baik fisik, taktikal maupun dari sisi psikologi pemain. Karena sisi psikologi ini sangat penting. Ada beberapa pemain yang tidak bisa kami turunkan karena dari hasil PCR mandiri ada yang reaktif,” kata Pelatih Kepala Persita, Widodo Cahyono Putro, Senin 14 Februari 2022.

Ia tidak menyebutkan nama enam pemain yang absen. Tapi keenam pemain tersebut mungkin bisa dilihat dalam susunan line up.

“Kalau tidak ada di line up, itu mereka yang tidak bisa main. Jadi itu yang saya informasikan untuk sementara ini,” ujarnya.

Kehilangan enam pemain tentu membuat Widodo harus memutar otak mempersiapkan rotasi pemain. Tapi tak dipungkiri Widodo, Series 4 yang digelar di Bali ini jadi salah satu Series terberat selama penyelenggaraan kompetisi. 

“Karena bukan dari sisi cedera, dari sisi taktikal tapi yang lebih jelas itu dari sisi psikologi pemain. Karena hampir satu bulan lebih kita juga di sini. Tidak ketemu keluarga juga, yang itu yang mungkin memberatkan buat kami,” ungkapnya.

Untuk memotivasi pemain, Widodo terus melakukan pendekatan dan melakukan berbagai pelatihan. Ia hanya berharap, sisa pemain yang bisa diturunkan besok, semua dalam kondisi prima.

“Tentunya kami sudah mempersiapkan karena kita juga ada 26 pemain. Dan kami sudah mempersiapkan kalau ada terjadi cedera atau yang terpapar mudah-mudahan di besok pemain full bisa main, yang tersisa,” katanya.

Pelatih kelahiran 8 November 1970 ini menyadari kekuatan lawan yang sangat baik. Tapi tidak ada yang tak mungkin di sepak bola. Semua bisa terjadi.

Sementara itu, perwakilan pemain Persita, Muhammad Toha juga menyebut rekan-rekannya sudah siap menghadapi pertandingan besok terlepas dari enam pemain yang terpaksa absen.

“Kalau untuk persiapan dan kondisi terakhir teman-teman dalam kondisi semua sehat. Tapi ada beberapa yang reaktif. Tapi di sisa pemain yang sehat ini mudah-mudahan siap untuk pertandingan besok,” ujarnya.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill