Connect With Us

Dramatis, Timnas Indonesia Ditekuk Thailand 0-1 Semifinal SEA Games 2021

Tim TangerangNews.com | Kamis, 19 Mei 2022 | 19:35

Timnas Indonesia ditekuk Thailand 0-1 di laga Semifinal SEA Games 2021. (@TangerangNews / Reuters)

TANGERANGNEWS.com-Setelah melalui babak perpanjangan waktu, laga yang berlangsung dramatis antara Timnas Indonesia U-23 melawan Thailand U-23 pada ajang Semifinal SEA Games 2021 dimenangkan oleh Thailand 0-1.

Dalam duel sengit yang berlangsung di Thien Truong Stadium, Nam Dinh, Kamis 19 Mei 2022 sore WIB, gol diciptakan Weerathep Pomphan pada menit ke-95.

Pada babak pertama, jalannya pertandingan diwarnai saling jual beli serangan. Baik Tim Garuda Muda maupun Thailand sama-sama memiliki peluang. Beberapa peluang emas sempat dimiliki Egy Maulana Vikri dan Rizky Ridho namun sayangnya gagal dieksekusi.

Hingga babak pertama berakhir, tak ada satu gol yang tercipta dari kedua tim. Skor berakhir imbang 0-0.

Di babak kedua, jalannya pertandingan berlangsung lebih sengit. Saling menekan barisan pertahanan lawan digencarkan kedua tim. Peluang emas beberapa kali dimiliki pemain Garuda Muda. Namun keberuntungan belum berpihak.

Sebaliknya, gawang Timnas Indonesia juga beberapa kali terancam. Di babak kedua ini, laga berlangsung keras dan diwarnai protes. Selain protes dari pihak pemain, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong juga sampai turun memprotes wasit.

Pada laga yang berlangsung keras sepanjang babak kedua ini, kedua tim kembali gagal menciptakan gol. Hingga peluti panjang dibunyikan, skor tak berubah tetap 0-0, hingga kemudian  dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Di babak tambahan ini, gol akhirnya berhasil diciptakan Thailand. Skor 1-0 untuk keunggulan Thailand ini tak berubah sampai akhir pertandingan dalam laga yang penuh dramatis di ujung pertandingan. Dengan kekalahan ini, Timnas Indonesia gagal melaju ke final.

Susunan pemain

Indonesia:

Ernando Ari Sutaryadi (PG); Rachmat Irianto, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga; Marselino Ferdinan, Marc Klok, Ricky Kambuaya; Egy Maulana Vikri, Irfan Jauhari, Witan Sulaeman.

Thailand:

Kawin Thamsatchanan (PG); Nakin Wisetchat, Jonathan, Khemdee, Airfan Doloh Ekanit Panya, Korawich Tasa, Worachit Kanitsribumphen, Chonnapat Buanphan, Benjamin James Davis, Weerathep Pomphun, Chayapipat Supanpasuch.

TOKOH
Jadi Calon Wali Kota Tangerang di Pilkada 2024, Ini Biodata dan Profil Faldo Maldini 

Jadi Calon Wali Kota Tangerang di Pilkada 2024, Ini Biodata dan Profil Faldo Maldini 

Selasa, 2 Juli 2024 | 10:45

Sejumlah partai politik telah menyodorkan calon yang akan diusung dalam kontestasi Pilkada serentak 2024 mendatang, salah satunya ialah sosok Faldo Maldini.

KAB. TANGERANG
2 Bocah Laki-laki Tewas Tenggelam saat Mandi Kali Sepatan Tangerang

2 Bocah Laki-laki Tewas Tenggelam saat Mandi Kali Sepatan Tangerang

Jumat, 12 Juli 2024 | 22:46

Dua bocah laki-laki inisial A, 10, dan SF, 7, ditemukan tewas tenggelam di Kali Pondok Jaya, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, Jumat 12 Juli 2024.

MANCANEGARA
Pengamat Sebut Kartun Upin & Ipin Jadi Alat Propaganda Malaysia 

Pengamat Sebut Kartun Upin & Ipin Jadi Alat Propaganda Malaysia 

Senin, 8 Juli 2024 | 15:32

Kartun Upin & Ipin yang memiliki banyak penggemar di Indonesia disebut sebagai alat propaganda dari Negeri Jiran Malaysia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill