Connect With Us

Menang Atas Persija, Pemain Persita Dinilai Cocok Masuk Timnas U-23

Fahrul Dwi Putra | Senin, 24 Juli 2023 | 09:42

Selebrasi Esal Sahrul usai mencetak gol dalam laga Persita vs Persija di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, pada Sabtu, 22 Juli 2023 (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Persita Tangerang sukses meraih poin penuh atas Persija Jakarta dengan skor 1-0 dalam pekan keempat BRI Liga 1 2023/2024.

Dalam pertarungan akbar yang digelar pada Sabtu, 22 Juli 2023, lalu, terlihat asisten Shin Tae-yong dari Tim Nasional (Timnas) ikut menyaksikan secara langsung di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang.

Pelatih Persita Tangerang Luis Edmundo Duran mengatakan, Persita memiliki segudang pemain berkualitas yang bukan tidak mungkin dilirik oleh Timnas.

"Di Persita ada banyak pemain yang bisa masuk Timnas U-23. Seperti Esal, 21, yang hari ini mencetak gol. Rifky Dwi,21, dan ada Ahmad Fahd,19, dan ada banyak pemain muda lainnya," ujar Luis.

Hal itu dikatakan Luis usai melihat aksi cemerlang Esal Sahrul Musrom lewat gol semata wayangnya untuk Persita di menit ke-81.

Luis berharap para Pendekar Cisadane dapat memperoleh kesempatan untuk dipanggil dan membela Timnas di kancah internasional.

Baca Juga: Pelatih Luis Edmundo Akui Salah Ambil Keputusan Jadi Penyebab Persita Kalah dari Barito Putera arito-Putera

"Mudah-mudahan mereka bisa dilihat dan ada kesempatan dipanggil untuk bisa masuk Timnas," imbuhnya.

Sementara itu, Esal sendiri pun memiliki keinginan untuk dapat bergabung dengan Timnas U-23, terlebih sebentar lagi Piala AFF U-23 2023 di Thailand akan segera digelar pada 17 hingga 26 Agustus 2023 mendatang.

Baca Juga: Prediksi Skor Persita vs Persija, Pendekar Cisadane Turunkan Susunan Pemain Terbaik 

"Mudah-mudahan saja pelatih timnas U-23 Indonesia bisa memanggil saya. Tapi saya pikir ini akan sulit karena banyak pemain-pemain muda di Indonesia bagus-bagus," kata Esal.

Kendati demikian, Esal merasa senang dengan diterapkannya regulasi bagi pemain U-23 di ajang Liga 1 musim 2023/2024.

"Saya senang dengan regulasi ini. Ya semoga saja pelatih timnas U-23 Indonesia bisa melihat dan saya ikut terpilih," ucap Esal.

Lebih lanjut, Esal merasa tersanjung dapat menjadi penyumbang gol tunggal untuk Persita saat baru tiga menit bermain usai ditunjuk menjadi pemain pengganti 

"Alhamdulillah kami bisa mendapatkan tiga poin di kandang sendiri. Terima kasih kepada coach Luis Duran yang sudah memberikan saya kesempatan bermain melawan Persija," pungkasnya.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

SPORT
Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan, Pemprov Banten Sediakan Doorprize Buat Penonton

Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan, Pemprov Banten Sediakan Doorprize Buat Penonton

Senin, 29 April 2024 | 19:50

Pemerintah Provinsi Banten turut menggelar nonton bersama (nobar) laga semi final Piala Asia U-23, antara Timnas Indonesia kontra Uzbekistan, Senin 29 April 2024, malam.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill