Connect With Us

Telaga Biru Cisoka Tangerang, Ini yang Bikin Senyum Kalau dari Jakarta

 

Dibaca : 7276

TANGERANGNEWS.com-Danau Kaolin berwarna biru identik dengan wisata Belitung. Namun, objek wisata serupa juga ada di Tangerang loh.

Bagi kamu warga Jakarta yang berduit tipis tidak ada alasan untuk berhenti travelling. Kuy kita  ke Telaga Biru Cisoka, Tangerang, Banten. Pokoknya bikin senyum, karena murah meriah. 

 

Selain HTM (Harga Tiket Masuk) yang murah, menuju ke sana hanya menggunakan Commuter Line dengan jurusan Tanah Abang - Maja atau Rangkas Bitung dengan memakan waktu 1,5 jam, turun di Stasiun Tigaraksa.

Ketika sampai di Stasiun Tigaraksa bisa lanjut naik angkot atau ojek Stasiun.

 

Bagi yang menggunakan transportasi pribadi dan tidak tahu jalannya, lokasi Telaga ini sudah ada di Google Maps yang beralamatkan J. Cigaru Cisoka, Kec Cisoka, Tangerang, Banten.

Dari Stasiun sampai Telaga kira-kira 20-30 menit. 

Harga tiket masuknya Rp 7.000. Bagi yang membawa sepeda motor ada tarif parkir Rp 2.000 dan mobil Rp 10.000. Telaga Biru Cisoka ini buka mulai pukul 06.00-18.00 WIB.

Telaga Biru Cisoka benar-benar fantastis. Kawasannya masih desa banget dan cuman beberapa wisatawan saja yang berkunjung sore itu.

Air telaganya biru banget, pasirnya putih banget, dan suasananya asri banget. Sewaktu masuk ada 2 telaga di sisi sebelah kanan, yang berwarna biru dan putih dengan latar belakang tebing pasir.

Air Telaga ini mempunyai 3 warna yaitu: hijau, kuning, dan biru toska. Wisata yang indah ini tidak hanya diperuntukkan untuk senang-senang, tapi juga bisa dijadikan lokasi foto Pre-Wedding. Fasilitas yang tersedia juga ada toilet, penginapan, tempat makan, dan masjid.

Pokonya tak nyangka ternyata Tangerang punya wisata ini. Benar-benar keren kayak Dana Kaolin di Belitung. 

 

Kalau kalian belum tahu, Telaga Biru Cisoka terbentuk karena air hujan yang memasuki lubang galian. Dahulunya kawasan ini adalah pertambangan pasir. Dari Tahun 2015 tidak beroperasi lagi dan diresmikan oleh Ahmed Zaki Iskandar selaku Bupati Tangerang pada tanggal 1 Februari 2018. Disaksikan oleh Dinas Pariwisata Banten, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Tangerang.

Hemat saya, Telaga Biru Cisoka ini bisa menjadi opsi destinasi wisata alam yang murah meriah sekaligus Instagramable.

 

 

 

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill