Connect With Us

VIDEO : Pasar Gembong Balaraja Terbakar, 102 Bangunan Luluh Lantak

 

Dibaca : 830

TANGERANGNEWS.com-Pasar Tradisional Gembong di Kampung Gembong, RT02/02, Desa Gembong, Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang ludes tebakar, Minggu 20 Februari 2022, pagi. Akibatnya sebanyak 102 bangunan dalam pasar tersebut terbakar.

Berdasarkan keterangan saksi yang juga petugas keamanan Pasar Gembong, Apud, 37, saat sedang patroli sekitar pukul 03.30 WIB, dirinya melihat ada asap hitam yang berasal dari lapak sembako di dalam pasar.

“Waktu itu saya melihat api langsung membesar, setelah itu saya menghubungi pengelola Pasar Gembong yang kebetulan letak rumah beliau tidak jauh dari pasar. Setelah itu, kami bersama-sama kembali ke TKP Kebakaran,” katanya.

Mereka pun kemudian melaporkan kebakaran tersebut ke BPBD Kabupaten Tangerang. Sebanyak lima unit armada dan 30 personel pemadam diterjunkan ke lokasi. Sekiatar 05.15 WIB api sudah dapat dipadamkan.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir kebakaran ini akibat korsleting listrik yang berasal dari toko baju milik Endah. Karena di dalam kios tersebut terdapat banyak bahan-bahan baju, akhirnya api cepat sekali membesar dan merembet ke bangunan pasar.

“Jumlah bangunan yang terbakar sebanyak 102 unit, yang terdiri dari 50 unit kios buah-buahan, sembako, pakaian, dan lain-lain, satu unit toko sembako, satu unit rumah tinggal dan 50 lapak emperan,” jelasnya.

Adapun dalam peristiwa kebakaran ini tidak ada korban jiwa. Namun kerugian ditaksir mencapai Rp1 miliar.

PROPERTI
Jangan Lewatkan, Ada Promo Gudang dari Duta Indah Starhub di Acara Topping Off

Jangan Lewatkan, Ada Promo Gudang dari Duta Indah Starhub di Acara Topping Off

Rabu, 8 Mei 2024 | 11:05

Duta Indah Starhub akan melakukan Topping Off sekaligus memberikan promo pada 18 Mei 2024 mendatang.

BANTEN
Dukung Usaha Ternak, PLN Sambung Listrik Kandang Ayam di Lebak Banten 

Dukung Usaha Ternak, PLN Sambung Listrik Kandang Ayam di Lebak Banten 

Rabu, 8 Mei 2024 | 20:18

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten kembali meluncurkan program Electrifying Agriculture (EA) untuk para pelaku usaha peternak ayam di Kabupaten Lebak.

BANDARA
Garuda Indonesia Siapkan 14 Pesawat untuk Angkut 109 Ribu Calon Jemaah Haji

Garuda Indonesia Siapkan 14 Pesawat untuk Angkut 109 Ribu Calon Jemaah Haji

Rabu, 8 Mei 2024 | 17:28

Sebanyak 14 unit pesawat disiapkan maskapai Garuda Indonesia selama musim haji 2024. Belasan armada tersebut akan mengangkut 109 ribu calon jemaah haji dari 9 embarkasi di Indonesia.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill