Connect With Us

Ormas di Tangsel Rebut Pengelolaan Parkir On The Street

Dira Derby | Rabu, 18 September 2013 | 17:02

Nurjanah Yopi (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)


TANGERANG-Persoalan parkir on the street di Kota Tangsel memang tidak bisa dianggap remeh. Pasalnya,  kasus kerusuhan antar organisasi massa di kota itu beberapa waktu lalu, kerap berawal dari rebutan lokasi parkir on the street  antar organisasi massa.
 
 
Seperti yang dialami Nurjanah Yopi dari CV Cahaya Tjipta Abadi. Dirinya mengaku,  sudah jelas memegang surat izin dari pemerintah daerah sebelumnya, yakni Pemkab Tangerang dan dilengkapi dengan NPWP.
 
“Tetapi kemudian beberapa waktu lalu, saya harus merelakan usaha saya direbut lantaran ada salah satu organisasi massa yang ingin mengusainya. Saya adukan ke DPRD Kota Tangsel, justru malah disuruh berbagi, saya diminta kelola motor, pimpinan ormas itu pegang mobil,” terangnya.
 
Nurjanah mengaku, kekecewaannya bertambah antaran pihak Dinas Perhubungan dan Informatika Kota Tangsel saat ditanya, terkesan berusaha menghindar.

“Aneh, kalau saya tanya selalu bilang nanti dikantor saja bahasnya. Tetapi kalau di kantor beda lagi bicaranya,” ujarnya.
 
Sementara itu, Staff Ahli Hukum Kota Tangerang Selatan Dadang Raharja mengatakan, setiap penyelenggara parkir yang telah memiliki izin wajib menyesuaikan.

"Misalnya masih memiliki izin dari kabupaten, harus menyesuaikan mengurus izin di Kota Tangsel. Kan sudah berbeda," ujarnya.
 
Pengelola parkir juga menurut Dadang, wajib menyediakan fasilitas parkir untuk penyandang distabilitas atau penyandang cacat.
 
“Tidak serta merta, mentang-mentang punya lahan parkir sendiri, terus tak memenuhi aturan. Harus sesuai dengan penyelenggara perparkiran. Termasuk juga tarifnya,” ujarnya.
 
BANDARA
Layani Keberangkatan 53.621 Calon Haji, Bandara Soetta Sediakan 12 Konter Fast Track Keimigrasian

Layani Keberangkatan 53.621 Calon Haji, Bandara Soetta Sediakan 12 Konter Fast Track Keimigrasian

Minggu, 12 Mei 2024 | 15:29

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang melayani keberangkatan 53.621 calon jemaah haji dalam 128 kelompok terbang (kloter).

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

WISATA
Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Senin, 6 Mei 2024 | 08:52

Kota Tangerang memiliki berbagai tempat pusat kuliner, salah satunya ialah Jajanan Parlan di kawasan Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang.

NASIONAL
Dinilai Tidak Aman, Polisi Hentikan Sementara Kirim Surat Tilang ETLE Lewat WA

Dinilai Tidak Aman, Polisi Hentikan Sementara Kirim Surat Tilang ETLE Lewat WA

Jumat, 10 Mei 2024 | 10:48

Mekanisme pengiriman surat tilang elektronik (ETLE) melalui aplikasi perpesanan WhatsApp (WA) dikaji ulang Korlantas Polri.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill