Connect With Us

Komunitas Kelas Menengah Pelopor Perubahan

Bastian Putera Muda | Selasa, 25 Februari 2014 | 16:21

NasDem (Ist / Ist)



TANGSEL-Memasuki detik-detik terakhir pemilu 2014, NasDem semakin mendekatkan diri dengan komunitas kelas menengah, khususnya warga yang mendiami kawasan perumahan elite di kawasan Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangsel.

Caleg DPR-RI dapil Banten III Hermawi F Taslim menginisiasi sebuah dialog dengan para warga setempat, untuk mendengar langsung aspirasi mereka tentang arah dan orientasi perubahan yang merupakan tema sentral perjuangan NasDem.

Dalam dialognya, d ia mengatakan bahwa sejarah perubahan-perubahan besar didunia selalu dipelopori dan didukung oleh kelompok kelas menengah yang merupakan basis masyarakat intelektual sebuah negara.

"Begitu strategisnya peran kelompok ini sehingga di semua negara kekuatan-kekuatan sosial politik selalu berlomba-lomba untuk bekerja sama dengan mereka," ungkapnya.

Menurutnya,  contoh paling kongkrit saat ini adalah munculnya Obama sebagai Presiden kulit hitam pertama di Amerika yang tidak lepas dari dukungan kelas menengah dan intelektual Amerika.
Dalam konteks Indonesia, Taslim menggaris bawahi eksistensi kelompok menengah dengan ciri-ciri : solider, perduli terhadap berbagai problematik kebangsaan, selalu menginginkan perubahan dan tetap menghormati pluralisme sebagai kenyataan sosial Indonesia niscaya akan memainkan peran yang penting pada setiap momentum kebangsaan yang ada.

"Disinilah titik pertautan antara aspirasi kelas menengah dengan Fokus perjuangan NasDem yakni Gerakan Restorasi, Perubahan menuju Indonesia yang modern yang senantiasa menjaga dan memelihara keutuhan Indonesia dengan segala aspek yang berBhineka Tunggal Ika," ucap Badan Advokasi Hukum ( BAHU ) DPP partai NasDem.

Menurut dia, kelas menengah harus terus mengkritisi dinamika sosial yang berkembang,  tidak boleh apatis dan pesimis.


Memang keadaan negara ini masih belum seperti yang diharapkan terutama karena kepemimpinan nasional yang lemah, cenderung tidak memiliki pendirian yang tegas dan lebih mementingkan penampilan-penampilan yang semu berbalut pencitraan sehingga pada akhirnya semua yang diungkapkan dan dipidatokan justru bertolak belakang dengan kenyataan yang ada.

"Persoalan utama yang dialami oleh bangsa ini adalah tidak adanya keteladanan dalam kepemimpinan Nasional, tidak adanya kesatuan dalam perkataan dan perbuatan," terangnya.

Oleh Karena Itu Taslim berpesan agar kelas menegah Indonesia harus proaktif untuk mengakhiri keadaan ini dengan cara mendorong masyarakat berpartisipasi menggunakan hak pilihnya pada Pemilu nanti, agar kegalauan ini bisa segera berakhir.


Indonesia membutuhkan para wakil rakyat yang memiliki rekam jejak yang baik, dan itu bisa dilihat dalam profil Caleg yang bertarung pada pemilu nanti.

"Rakyat harus berpendidikan uintuk menggunakan hak pilih secara cerdas, agar Indonesia ini bisa kembali pada rel, cita-cita perjuangan yang telah digariskan oleh para Bapak Bangsa," katanya.
KOTA TANGERANG
Makam Kapitan Oet Kiat Tjin Berusia 100 Tahun di Kota Tangerang Diusulkan Jadi Situs Cagar Budaya

Makam Kapitan Oet Kiat Tjin Berusia 100 Tahun di Kota Tangerang Diusulkan Jadi Situs Cagar Budaya

Jumat, 3 Mei 2024 | 18:53

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus berkomitmen meningkatkan program pelestarian potensi cagar budaya.

BANTEN
Kisah Inspiratif Srikandi PLN Hadapi Tantangan Hadirkan Layanan Listrik 

Kisah Inspiratif Srikandi PLN Hadapi Tantangan Hadirkan Layanan Listrik 

Jumat, 3 Mei 2024 | 17:45

PT PLN (Persero) memberikan kesempatan bagi para pegawai wanita, atau Srikandi PLN, untuk berperan dalam menjaga keandalan pasokan listrik dan memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

KAB. TANGERANG
Hindari Lubang, Pemotor Wanita Jatuh hingga Luka-luka di Jalan Raya Serang Tangerang

Hindari Lubang, Pemotor Wanita Jatuh hingga Luka-luka di Jalan Raya Serang Tangerang

Jumat, 3 Mei 2024 | 16:18

Seorang wanita pengendara sepeda motor terjatuh saat mengindari lubang besar di Jalan Raya Serang, Tepatnya di depan Pertamina Gas, Desa Kadu Jaya, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang. Akibatnya korban mengalami luka-luka

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill