Connect With Us

Ilmuan Muda Surya University Raih Emas di Serbia

Denny Bagus Irawan | Senin, 25 Agustus 2014 | 18:44

Para peserta lomba APCYS berpose saat kedatangannya kembali ke Tanah Air (TangerangNews / Gading Serpong)

 
TANGERANG-Surya University kembali menghasilkan para juara di bidang science. Setelah sukses di lomba tingkat internasional dalam International Conference of Young Scientists (ICYS) di Serbia, April lalu, putra-putri Indonesia kembali memborong medali di forum tingkat Asia-Pasifik.

Kali ini mereka menyabet 1 medali emas, 2 perak, 2 perunggu dan 3 penghargaan khusus dalam Asia-Pacific Conference of Young Scientists (APCYS) ke-3  2014, yang diselenggarakan di National Academy for Educational Research, Taiwan, 18-22 Agustus 2014.

APCYS adalah konferensi sekaligus lomba khusus penelitian dan presentasi karya ilmiah remaja se Asia-Pasifik. Hasil penelitian yang dilombakan merupakan penelitian di bidang Fisika, Matematika, Computer Science, Environmental Science dan Life Sciences. Lomba ini bertujuan untuk merangsang rasa ingin tahu para remaja di kawasan Asia-Pasifik sehingga akhirnya termotivasi untuk melaksanakan penelitian ilmiah.

Sebanyak lebih dari 70 siswa dari 8 negara di kawasan Asia-Pasifik, termasuk Tim Indonesia, berkumpul bersama dalam ajang APCYS, untuk saling berbagi karya penelitian mereka di berbagai bidang sains dan matematika.

Berikut adalah beberapa pemenang binaan Surya University yang mendapatkan medali di APCYS. Peraih medali emas (bidang Environmental Science) adalah seorang siswi SMK Theresiana Semarang, Adinda Alifiansi Candra Dewi, yang membawakan penelitian berjudul “Kelor” Seed as Water Cleanser‘.

Sedangkan peraih medali perak (bidang Environmental Science) adalah Jennifer Leonita dari SMA Stela Duce 1 Yogyakarta dengan penelitian: “Pineapple Waste Extract as Coffee Enhancer”. Sementara itu peraih medali perunggu (bidang Life Sciences) adalah  Erika Rizki Sagita dari SMPN 28 Surabaya, dengan penelitiannya yaitu “Aloe Vera Juice to accelerate Soybean Seed Growth”.
 
NASIONAL
Polisi Kerahkan 3.454 Personel Amankan Demo Buruh Hari Ini

Polisi Kerahkan 3.454 Personel Amankan Demo Buruh Hari Ini

Rabu, 1 Mei 2024 | 08:04

Sebanyak 3.454 personel personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan aksi unjuk rasa sejumlah massa dari kalangan buruh dalam rangka memperingati May Day atau Hari Buruh Internasional

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill