Connect With Us

Airin Harap DPRD DKI Tak Batalkan Bantuan Rp 100 Miliar

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 19 September 2014 | 20:38

Tiga kepala daerah Tangerang kumpul (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG-Dana bantuan Pemprov DKI Jakarta sebesar Rp 100 miliar yang akan diberikan kepada daerah sekitar ibu Kota negara itu mendapat penolakan dari DPRD Pemprov DKI karena dinilai menghamburkan anggaran.
 
Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mengaku mengikuti saja apapun keputusan dari Pemda dan DPRD DKI. Namun dia berharap penyaluran bantuan itu bisa direalisasikan.
 
“Iya ikut saja, tapi kalau pun ditolak pasti ada mekanismenya,  mudah-mudahan tidak ditolak, karena penyusunan anggarannya kan sudah kesepakatan bersama. Kami harap tentunya hal itu bisa terealisasi,” jelasnya, usai mengisi dialog interaktif tiga kepala daerah Tangerang terkait investasi di SDC Serpong, Kabupaten Tangerang, Jumat (19/9).
 
Menurut Airin, pihaknya sangat berterima kasih atas bantuan dari Pemprov DKI. Dia juga senang dengan pernyataan Wagub DKI Jakarta Basuki Djaja Purnama alias Ahok bahwa kota sekitar Jakarta, termasuk Tangerang bukanlah daerah penyangga, melainkan mitra. “Harapan kami sebagai mitra ada hal yang sangat baik yang dilakukan Pemda DKI,” jelasnya.
 
Airin mengaku, tahun ini Tangsel tidak mendapat bantuan dari DKI. Sedangkan tahun 2013 mendapat Rp 4,5 miliar. Tahun 2012 sempat mendapat bantuan sebesar Rp 2 miliar, namun penyerahannya terlambat, sehingga tidak kita masuk dalam APBD.
 
“Untuh bantuan Rp 100 miliar yang rencanakan akan diserahkan pada APBD 2015, akan digunakan untuk penanganan banjir di Tangsel. Dari 31 titik banjir, sebanyak 18 sudah kita atasi, sisanya akan kita gunakan dana ini. Kita fokus ke situ, sehingga akan nampak hasilnya bantuan dari DKI,” jelasnya.
 
 
BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

NASIONAL
Jalin Kerja Sama dengan Huawei, PLN Perkuat Fondasi Teknologi Ketenagalistrikan Digital 

Jalin Kerja Sama dengan Huawei, PLN Perkuat Fondasi Teknologi Ketenagalistrikan Digital 

Senin, 29 April 2024 | 18:31

PT PLN (Persero) terus melakukan transformasi perusahaan berbasis digital dan pengembangan teknologi sistem kelistrikan seiring dengan langkah transisi energi.

TANGSEL
Pemotor Tewas Tabrak Dump Truk Parkir di Pinggir Jalan Setu Tangsel

Pemotor Tewas Tabrak Dump Truk Parkir di Pinggir Jalan Setu Tangsel

Senin, 29 April 2024 | 14:54

Seorang pemotor tewas di tempat usai menabrak dump truk yang sedang parkir di pinggir Jalan Raya Taman Tekno Widya, Kelurahan Setu, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill