Connect With Us

Siap-siap, Jet Pribadi akan Mendarat di Bandara Pondok Cabe

EYD | Rabu, 2 Desember 2015 | 09:15

Bandara Pondok Cabe, Tangsel (istimewa / tangerangnews)

TANGERANG – PT Pertamina (Persero) melalui anak usahanya PT Pelita Air Serive (PAS) tengah berbenah menjadikan Lapangan Terbang Pondok Cabe menjadi Bandara Komersial. Selain pesawat komersial, nantinya jet pribadi bisa mendarat di bandara ini.

Direktur Utama Pelita Air Serivice Rifky E Hedijanto mengatakan, guna mewujudkannya Pertamina pun menggelontorkan Rp100 miliar untuk perbaikan seluruh infrastruktur di Lapangan Terbang Pondok Cabe. “Pesawat yang melintas masih ukuran kecil, seperti ATR 72-600. Tapi, pesawat jet pribadi nantinya sudah bisa melintas di sini,” ujar dia.

Rifky menambahkan, pembangunan infrastruktur saat ini tengah berjalan dan diharapkan akhir tahun selesai. Usai pembangunan infrastruktur selesai, makan Pelita Air akan mengurusi izin tata ruang udara, karena harus ada pengaturan ulang.

“Kita sedang perbaiki infrastruktur darat di Pondok Cabe. Kita mulai bangun pagar, perbaiki perlintasan mulai dari kemiringan kerataan jalur perlintasan, buat check in counter, ground handling, tempat ruang tunggu, pintu masuki pesawat. Seluruhnya diharapkan selesai, sehingga kita bisa urus izin tata ruang udaranya,” ujarnya.

Dia berharap, pengoperasian Bandara Pondok Cabe nantinya mampu membantu pemerintah meringankan kelebihan kapasitas bandara di sekitar, seperti Bandara Soekarno-Hatta dan Bandara Halim Perdana Kusuma. “Bandara ini nantinya akan digunakan untuk rute jarak pendek. Seperti rute ke Solo, Semarang, Lampung, Cilacap, Palembang, untuk Kalimantannya seperti di Batang dan Sampit,” paparnya.

NASIONAL
Rekomendasi Pilihan Oleh-oleh Haji, Bisa Dibeli di Tanah Air!

Rekomendasi Pilihan Oleh-oleh Haji, Bisa Dibeli di Tanah Air!

Jumat, 3 Mei 2024 | 18:02

Bagi umat Muslim, menunaikan ibadah haji adalah salah satu kewajiban agama yang sangat diidamkan. Selain menjadi momen spiritual yang mendalam,

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill