Connect With Us

Warga Miskin Tangsel Akan dapat Santunan Kematian

Yudi Adiyatna | Selasa, 4 April 2017 | 14:00

Walikota Tangsel Airin Rahmi Diany membuka Rapat Paripurna DPRD Kota Tangsel terkait 4 Rancangan Perda , bertempat di ruang DPRD Kota Tangsel, Gedung IFA Lt.3, Serpong, Senin (3/4/2017). (@TangerangNews2017 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Warga miskin Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal mendapatkan perhatian lebih dari Pemkot setempat.  Sebab sebentar lagi Pemkot akan  memberi bantuan santunan kematian bagi warga miskin yang akan diberikan kepada ahli warisnya .

Hal itu tertuang dalam Rancangan Peraturan Daerah (Raperda)  Santunan Kematian yang merupakan usulan dari DPRD Tangsel. Apalagi hal itu pun sudah disetujui  Wali Kota Airin Rachmi Diany.

Airin dalam pidato yang disampaikan dalam Rapat Paripurna DPRD Tangsel kemarin (03/04)  menyatakan,  bahwa salah satu permasalahan fakir miskin di Tangsel adalah kesulitan biaya dalam pengurusan jenazah keluarganya yang meninggal.

"Sebagai wujud kepedulian Pemerintah Daerah dalam meringankan biaya kepengurusan Jenazah keluarga fakir miskin. Maka perlu adanya program santunan Kematian bagi masyarakat miskin," ujar  Airin.

Sehubungan dengan hal tersebut, Pemerintah Daerah setuju terhadap inisiatif DPRD Kota Tangsel untuk mengusulkan Rancangan Peraturan Daerah Santunan Kematian.


Nurhayati Yusuf, anggota DPRD Tangsel dari Partai Kebangkitan Bangsa(PKB) mengungkapkan, dirinya Sangat mendukung Raperda itu. Dia berharap Pemkot Yangsel mampu mengalokasikan dana APBD dengan tepat. " Selain itu perlu dicermati juga agar kedepannya tidak terjadi polemik di masyrakat terkait santunan kematian ini," tandasnya.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

TANGSEL
Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Sabtu, 27 April 2024 | 15:35

Polsek Ciputat Timur menangkap dua pemuda yang memproduksi dan mengedarkan narkotika golongan 1 jenis tembakau sintetis atau gorila, Sabtu 27 April 2924.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill