Connect With Us

Menkes Resmikan Gerakan Pasar Sehat di Tangerang

| Minggu, 11 April 2010 | 19:39

Menter Kesehatan Endang R Sedyaningsih dan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah serta Ketua PMI Kota Tangsel Airin Rachmi Diany (tangerangnews / dens)

TANGERANGNEWS-Menteri kesehatan Endang R Sedyaningsih meresmikan gerakan pasar sehat bersama dengan warga Kota Tangerang Selatan. Kegiatan tersebut sesuai dengan peringatan hari Kesehatan Sedunia ke-62 tahun 2010. Acara tersebut juga dihadiri oleh Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah dan penjabat Wali Kota Tangerang Selatan HM Shaleh MT.
 
“Masalah di kesehatan di perkotaan lebih kompleks dan beragam karena merupakan gabungan antara masalah kesehatan konvensional dan modern. Selain tak hidup sehat, umumnya pengetahuan masyarakat juga masih minim,” ujar Endang, siang tadi di Pasar Modern BSD City.
 
Menurutnya, munculnya berbagai masalah kesehatan di perkotaan merupakan resultante berbagai faktor tingginya jumlah penduduk yang kurang memiliki akses kesehatan. Untuk merspons dampak urbanisasi ini pemerintah berupaya mengembangkan kota yang berwawasan kesehatan dan pemberdayaan masyarakat termasuk swasta. “Beban yang kini masih dirasakan adalah penyakit diare dan demam berdarah yang hingga kini juga belum selesai,” tuturnya.
 
Dalam kunjungannya ke pasar modern BSD City, Menkes menyatakan, pasar-pasar tradisional di Banten perlu mencontoh pasar tersebut. “Ini bisa dijadikan awal gerakan pasar sehat,” ujar Endang yang juga menyempatkan berbelanja makanan di lokasi pasar tersebut. (dira)
 
 
 
 

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TEKNO
Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Sabtu, 4 Mei 2024 | 12:42

Media sosial di bawah naungan perusahaan raksasa teknologi Meta, Instagram resmi akan menghapus fitur Flipside pada 24 Mei 2024 mendatang.

TANGSEL
Siswi SMP Diduga Dilecehkan Pria Berjaket Ojol usai Pulang Sekolah di Ciputat Tangsel

Siswi SMP Diduga Dilecehkan Pria Berjaket Ojol usai Pulang Sekolah di Ciputat Tangsel

Sabtu, 4 Mei 2024 | 14:45

Seorang siswi kelas 8 sekolah menengah pertama (SMP) di Kecamatan Ciputat, Kota Tangsel, diduga menjadi korban pelecehan usai pulang sekolah. Pelakunya diduga seorang pria yang mengenakan jaket ojek online (ojol).

MANCANEGARA
Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Jumat, 3 Mei 2024 | 09:51

Tertawa adalah salah satu reaksi alamiah manusia. Biasanya dipicu karena peristiwa atau kejadian lucu sesuai dengan selera humor masing-masing Individu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill