Connect With Us

KPU Banten Janji KPU Tangsel Terbentuk Juni

| Rabu, 28 April 2010 | 18:02

Kantor KPU Kota Tangerang. (tangerangnews / deddy)

 
TANGERANGNEWS- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Propinsi Banten, memastikan KPU Kota Tangerang Selatan akan resmi terbentuk pada bulan Juni 2010. Pembentukan KPU itu  guna melaksanakan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Tangsel pada Oktober 2010 mendatang.
 
Ketua KPU Propinsi Banten, Hambali menyatakan, KPU Propinsi Banten telah mengajukan pembentukan KPU Tangsel yang selama ini belum terdapat di daerah pemekaran baru itu kepada KPU Pusat.
 
Dia mengakui kalau pihaknya telah mendesak dan melayangkan surat kepada pusat agar secepatnya memberikan saran dan petunjuk serta keputusan pembentukan KPU Tangsel yang baru dimekarkan itu demi kesinambungan proses demokrasi di wilayah itu.
 
“Apabila KPU Pusat telah merespon dan mempersilahkan KPU Banten untuk melaksanakan  pembentuk KPU Tangsel yang baru dimekarkan,barulah KPU Banten membentuk tim seleksi untuk merekrut KPU kabupaten pemekaran tersebut”ujar Hambali kepada TangerangNews.com  Rabu (27/4).
 
Oleh KPU Pusat, KPU Propinsi Banten diminta menyiapkan tim seleksi dalam pembentukan KPU Tangsel.
 
KPU sampai saat ini masih menunggu perkembangan penyaringan tim seleksi. Tim seleksi terdiri dari perwakilan Wali Kota Tangsel satu orang, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangsel dua orang, dan dua orang dari propinsi Banten yang dipilih untuk menjadi tim seleksi.
 
Lebih lanjut, Hambali mengatakan KPU provinsi sudah meminta kepada KPU pusat agar secepatnya mengeluarkan aturan pembentukan KPU di Kabupaten pemekaran itu lantaran pemilihan kepala daerah sudah semakin dekat.
 
Hambali meminta kepada seluruh unsur muspida daerah di kabupaten pemekaran itu agar ikut membantu agar KPU Tangsel segera terbentuk dan meminta semua lapisan masyarakat setempat agar bersabar menanti keputusan atau petunjuk dari KPU pusat.
 
Sementara itu,  Ketua KPU kabupaten tangerang Hasan Mustopi ketika di temui TangerangNews.com di kantor wali kota Tangsel mengakui belum bisa memastikan jadwal pembentukan KPU Tangsel karena harus dibentuk tim khusus yang di tunjuk wali kota, DPRD dan KPU Provinsi Banten. (deddy)
 

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

MANCANEGARA
Geger, Ilmuwan Cina Ciptakan Virus Mutan Ebola 

Geger, Ilmuwan Cina Ciptakan Virus Mutan Ebola 

Senin, 13 Mei 2024 | 12:13

Sejumlah ilmuwan Cina menggunakan glikoprotein, sejenis dengan Ebola untuk menciptakan virus mematikan yang telah mengakibatkan kematian sekelompok hamster.

KOTA TANGERANG
Ratusan Pelajar SMK di Jakarta-Tangerang Diajar Soal Motor Listrik 

Ratusan Pelajar SMK di Jakarta-Tangerang Diajar Soal Motor Listrik 

Senin, 13 Mei 2024 | 16:49

PT Wahana Makmur Sejati (WMS) bersama PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan pemahaman tentang motor listrik kepada ratusan pelajar SMK dalam acara Astra Honda Berbagi Ilmu (AHBI), Senin, 13 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill