Connect With Us

Sisa 4 Lurah Non PNS di Tangsel Yang Belum Diganti

Yudi Adiyatna | Jumat, 23 November 2018 | 12:27

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany saat melantik 35 orang Lurah di ruang Blandongan, Kantor Balaikota Tangsel, Serua, Ciputat. (TangerangNews/2018 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 35 Lurah dari 54 Kelurahan yang ada di Tangsel, Kamis (22/11/2018) semalam mengalami perombakan.

Perombakan diisi oleh para pejabat yang dipromosikan ataupun Lurah lama yang dipindah tugaskan ke Kelurahan lain.

Dari 35 total Lurah yang mengalami perombakan, menurut Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie, 16 diantaranya mengisi jabatan posisi Lurah non PNS sebelumnya dan berjumlah 20 Lurah se-Tangerang Selatan.

"Dari 20 Lurah (non PNS), yang 16 sudah terisi dan yang 4 lagi mungkin nanti akan kita Plt kan ke PNS yang ada di Kecamatan," terang Benyamin usai kegiatan Pelantikan Pejabat Administrator dan Pengawas di Kantor Wali kota Tangsel. 

Ditanya mengenai Lurah mana saja yang saat ini belum dilakukan pergantian, seingatnya Lurah tersebut berada di dua kecamatan yang berbeda.

"Kalau tidak salah di Kecamatan Ciputat ada dua dan di Kecamatan Serpong dua," ucap Benyamin.

Benyamin beralasan, belum terisinya 4 Lurah tersebut dikarenakan belum adanya figur yang tepat dan memenuhi kualifikasi untuk mengisi ke empat wilayah tersebut.

"Iya karena figurnya yang memenuhi kualifikasi dan kewilayahan belum ada. Ditambah 4 yang Plt, nanti struktur Lurah semua akan terisi," jawab Benyamin.

Pemkot Tangsel menurut Benyamin, sebelumnya telah membahas mengenai pergantian Lurah ini sejak beberapa bulan lalu dan hingga kini masih terus mencari figur yang tepat untuk mengisi pemimpin unit kerja pemerintahan tersebut.

"Enggak mungkin membahas ini satu malam. Saya sudah berbulan-bulan membahas ini , karena ya itu mencari kriteria yang sesuai tadi," jelas Ben.

Terakhir, dirinya mengatakan ditargetkan sebelum akhir tahun ini, semua posisi Lurah di Tangsel akan terisi secara definitif sebelum nantinya pada 2019, tiap-tiap Kelurahan akan mengelola sendiri anggarannya termasuk Dana Kelurahan yang dianggarkan pemerintah pusat.

"Ya akhir tahun ini ditarget selesai semua .Yang diharapkan dari Kemendagri kemarin itu Plt-nya dari PNS bukan non PNS," tuturnya.

Lurah-lurah yang saat ini masih menunggu pergantian untuk diganti diantaranya Lurah Serpong dan Lurah Ciater.(RAZ/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill