Connect With Us

Teman Pembunuh Pasutri WN Jepang Masih Berkeliaran

| Sabtu, 19 Juni 2010 | 22:47

TKP Pembunuhan Ida (tangerangnews / dira)

TANGERANGNEWS-Pelaku pembunuhan pasangan suami istri (pasutri) warga negara Jepang yang terjadi empat hari yang lalu (15/6) sudah ditangkap. Namun, rekan pelaku hingga kini masih buron.

"Rekan tersangka inisialnya I, dia sahabatnya si pelaku yang ditangkap. I kemungkinan masih berada di Jakarta dan sekitarnya, meski ada juga kemungkinan kabur ke luar Jakarta. Tapi yang jelas masih di sekitar sini," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Boy Rafli Amar ketika ditemui wartawan di ruangannya, Sabtu (19/6).

Peran I sendiri menurut Boy hanya sebagai orang yang membantu A (pelaku) dalam membunuh dua orang majikannya tersebut. Kendati demikian, I merupakan eksekutornya bersama dengan A. "Yang merencanakan pembunuhan si A, si I hanya membantu tapi ikut menjadi eksekutor," kata Boy.

Karena menjadi otak pembunuhan, A adalah yang memiliki motif dalam membunuh pasutri tersebut. Berdasarkan pemeriksaan, Boy mengatakan motifnya dikarenakan dendam A terhadap keduanya. "Motifnya hanya sakit hati saja sementara ini, karena dia (A) diberhentikan belum lama ini".

Kasus pembunuhan ini sendiri masih ditangani oleh Polres Jakarta Selatan. Dibantu penyidik dari Satuan Jatanras Polda Metro Jaya yang diperbantukan untuk mengejar tersangka lainnya.

Seperti diketahui, pasutri WN Jepang, Yasuo Hara, 69, dan Mizue Hara, 67, menjadi korban pembunuhan di Jalan Damai RT 02/06, Desa Rawa Lele, Jombang, Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten, Kamis (17/6) malam.

Yasuo merupakan pensiunan sekolah internasional, dia tewas mengenaskan dengan menderita luka tusuk di dada. Istrinya Mizue menghembuskan napas terakhir dengan luka sabetan senjata tajam pada leher dan perut. Keduanya ditemukan oleh warga dalam kondisi bersimbah darah di rumahnya. (dira)

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

BANTEN
Prakiraan Cuaca BMKG di Tangerang untuk Senin 29 April 2024

Prakiraan Cuaca BMKG di Tangerang untuk Senin 29 April 2024

Senin, 29 April 2024 | 06:04

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan untuk wilayah Tangerang pada Senin, 29 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill