Connect With Us

Anggaran Keamanan Pilkada Tangsel Rp3,2 Miliar

| Rabu, 14 Juli 2010 | 17:39

Anggota KPUD Tangsel saat dilantik di Puspem Kota Tangsel. (tangerangnews / dira)

TANGERANGNEWS-Setelah ditunggu beberapa pekan, Pemerintah Kota Tangsel akhirnya menetapkan anggaran keamanan pelihan wali kota dan wakil wali kota  bagi TNI dan Polri sebesar Rp3,2 miliar. Dana tersebut,diberikan Pemkot Tangsel untuk mendukung proses pilkada yang rencanannya akan digelar pada Oktober 2010 nanti agar aman, tertib dan lancar.

"Dana keamanan itu kami ambilkan dari dana hibah. Namun, dalam pencairannya nanti, masih menunggu peraturan gubernur. Sebab, untuk mengeluarkan dana hibah harus melalui nota kesepakatan yang resmi," ucap Wali Kota Tangsel Shaleh MT, Rabu (14/7).
 
Ia menjelaskan dengan ditetapkan anggaran untuk keamanan pilkada ini, nantinya akan dihibahkan kepada lembaga vertical yakni Polri dan TNI. Dana itu sendiri rencananya hanya dihitung jika pilkada wali kota tidak melebihi satu kali putaran. Artinya, jika pemilihan wali kota harus dilakukan sampai dua kali putaran, nantinya akan dicairkan lewat pos anggaran yang lain.
 
“Anggaran keamanan itu memang untuk satu kali putaran saja. Jika memang harus lebih dari satu putaran terpaksa kita mencairkan pos anggaran lain untuk meneutupinya,” ungkapnya.
 
Ia menambahkan Pemkot Tangsel juga telah memberikan dana hibah untuk KPUD Tangsel sebesar Rp12,5 Miliar. Dana sebesar itu digunakan untuk penunjang sarana dan prasarana sosialisasi pemilu, persiapan jelang pemilu serta digunakan sebagai pelantikan wali kota dan wakil wali kota terpilih. (deddy)

KAB. TANGERANG
Mobil Hias dari Kabupaten Tangerang Ikut Parade di HUT ke-44 Dekarnas di Surakarta 

Mobil Hias dari Kabupaten Tangerang Ikut Parade di HUT ke-44 Dekarnas di Surakarta 

Kamis, 16 Mei 2024 | 11:42

Pemkab Tangerang ikut berpartisipasi dalam parade lomba mobil hias kriya dan budaya untuk memeriahkan HUT ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas), Rabu, 15 Mei 2024.

BISNIS
ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:36

PT ACE Hardware Indonesia Tbk, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia, kembali melanjutkan ekspansi dengan membuka store terbarunya di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

MANCANEGARA
Terima Transplatasi Ginjal Babi, Pria Ini Malah Dinyatakan Meninggal 

Terima Transplatasi Ginjal Babi, Pria Ini Malah Dinyatakan Meninggal 

Selasa, 14 Mei 2024 | 11:45

Nasib tragis dialami Rick Slayman, 62, pria asal Weymouth, Massachusetts, Amerika Serikat dinyatakan meninggal dunia Sabtu, 11 Mei 2024, lalu, setelah belum lama menjalani operasi transplantasi ginjal babi.

BANDARA
Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Senin, 13 Mei 2024 | 19:32

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) bermitra dengan Airport Council International (ACI) menggelar kegiatan Airport Excellence (APEX) in Safety pada 13 - 17 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill