Connect With Us

Hari Musik Nasional, PAPPRI Gelar Parade Musik di Tangsel 

Rachman Deniansyah | Senin, 9 Maret 2020 | 19:23

Ketua PAPPRI Banten Tubagus Imamudin di Bukit Pelayangan Resto, Serpong, Tangsel, Senin (9/3/2020). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Penyanyi dan Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Provinsi Banten tengah menggelar Parade Musik untuk memperingati Hari Musik Nasional yang jatuh pada hari ini, Senin (9/3/2020).

Kegiatan tersebut berlangsung sejak 7 Maret hingga 29 Maret 2020 mendatang, di Mal Teraskota, Jalan Pahlawan Seribu, Serpong, Tangsel. 

Ketua PAPPRI Banten Tubagus Imamudin mengatakan, upaya itu dilakukan karena hingga saat ini masih banyak masyarakat yang belum mengetahui adanya Hari Musik Nasional.

Padahal, kata Imamudin, penetapan Hari Musik Nasional itu telah ditetapkan melalui Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 10 Tahun 2013. 

"Tapi pemerintah belum menyosialisasikan itu. Jadi kami perlu sampaikan ke khalayak ramai yang tidak tahu bahwa Hari Musik Nasional itu jatuh pada tanggal 9 Maret," kata Imamudin di Bukit Pelayangan Resto, Jalan Cillenggang, Serpong, Tangerang Selatan, Senin (9/3/2020).

Menurutnya, perayaan Hari Musik Nasional dapat menjadi pengingat bahwa musik merupakan salah satu kebutuhan hidup manusia. 

Selain itu, Hari Musik Nasional juga dapat menjadi ajang apresiasi bagi para pemusik dan pencipta lagu di tanah air ini. 

"Artinya kita menghargai peranan musik itu sangat besar untuk hidup dan kehidupan kita. Tanpa musik hidup akan hampa," tuturnya. 

Dalam perayaan kali ini, kata Imamudin, pihaknya memilih tema Musik Menyatukan Perbedaan.

"Yang diperjuangkan adalah hak cipta dan hak royalti para pemusik dan pencipta lagu. Seperti melalui YouTube dan sekarang kan digital ya. Permasalahannya kan, siapa yang ciptain siapa yang dapat (untungnya),"  pungkas Imamudin. (RMI/RAC)

SPORT
Nonton PLN Mobile Proliga 2024 Bisa Dapat Promo Diskon Tambah Daya Listrik, Begini Cara Beli Tiketnya 

Nonton PLN Mobile Proliga 2024 Bisa Dapat Promo Diskon Tambah Daya Listrik, Begini Cara Beli Tiketnya 

Kamis, 23 Mei 2024 | 15:28

Turnamen voli PLN Mobile Proliga semakin seru untuk diikuti. Terlebih, ditambah adanya promo diskon tambah daya listrik pada setiap pembelian tiket.

TEKNO
OpenIn Gandeng Telkomsel, Inisiasi Era Baru Layanan Location Intelligence untuk Bisnis di Indonesia

OpenIn Gandeng Telkomsel, Inisiasi Era Baru Layanan Location Intelligence untuk Bisnis di Indonesia

Kamis, 23 Mei 2024 | 19:45

Dalam langkah inovatif untuk ekosistem bisnis Indonesia, OpenIn, pelopor dalam layanan location intelligence, mengumumkan kolaborasi strategis dengan Telkomsel, penyedia layanan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia.

KOTA TANGERANG
Bacok Pemuda di Kreo Tangerang hingga Tewas, 2 Pelaku Tawuran Diciduk

Bacok Pemuda di Kreo Tangerang hingga Tewas, 2 Pelaku Tawuran Diciduk

Selasa, 28 Mei 2024 | 21:08

Polisi berhasil menangkap pelaku pembacokan terhadap ASS, 21, yang meninggal dunia dalam tawuran antar kelompok pemuda di Jalan Kejaksaan, Kelurahan Kreo, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, pada Kamis, 23 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill