Connect With Us

Konyol Jika PNS Ikutan Terlibat Pilkada Tangsel

| Jumat, 30 Juli 2010 | 19:52

ilustrasi PNS (ok / int)


TANGERANGNEWS- Adalah suatu langkah konyol kalau Pegawai Negeri Sipil (PNS) seperti Asda 1 Kota Tangsel ikut-ikutan terlibat dalam politik praktis pada Pemilihan kepala daerah Kota Tangsel.

Hal itu dilontarkan Peneliti Senior Lingkar Survey Indonesia Burhanuddin Muhtadi, Jumat (30/7) di Teraskota BSD Kota Tangsel, menyikapi adanya isu keterlibatan PNS dalam percaturan politik pada Pemilukada Kota Tangsel .

"Adalah sebuah langkah konyol bagi Asda 1 Kota Tangsel melibatkan diri dalam mendukung salah satu pasangan calon kepala daerah. Mestinya PNS menjadikan netralitas sebagai harga mati, terutama bagi pejabat karier," katanya.

Kenapa disebut konyol . Menurutnya, dengan melibatkan diri kepada pemenangan salah satu calon, dipastikan akan ada imbas politik terhadap jenjang karier, bila kandidat yang dijagokannya tidak terpilih.

"Ini tidak bisa dipungkiri sebagai imbas politik dari konsekuensinya melakukan keberpihakan dalam pemilihan kepala daerah yang tidak bisa dihindari nantinya," ingatnya.

Ia mengingatkan bagi PNS terutama pajabat eselonering setingkat Asda 1 agar tetap menjaga netralitas dan konsisten dalam menjalankan tugas kepemerintahan tanpa ikut melibatkan diri dalam kegiatan pemenangan calon tertentu.

Terakhir  Burhanuddin mengingatkan, sudah ada aturan yang melarang PNS terlibat dalam politik praktis. “Namun meskipun tindakan secara diam-diam dan tidak bisa dibuktikan secara legalitas hukum, seluruh pasangan calon akan bisa mengetahui siapa pejabat atau PNS yang bermain. Jangan sampai PNS menjadi "korban politik" kalau calonnya tidak menang,” tandasnya (deddy)

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

PROPERTI
Jangan Lewatkan, Ada Promo Gudang dari Duta Indah Starhub di Acara Topping Off

Jangan Lewatkan, Ada Promo Gudang dari Duta Indah Starhub di Acara Topping Off

Rabu, 8 Mei 2024 | 11:05

Duta Indah Starhub akan melakukan Topping Off sekaligus memberikan promo pada 18 Mei 2024 mendatang.

OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

BISNIS
ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:36

PT ACE Hardware Indonesia Tbk, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia, kembali melanjutkan ekspansi dengan membuka store terbarunya di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill