Connect With Us

Hasil Tes Kesehatan Kandidat Diumumkan Jumat

| Kamis, 19 Agustus 2010 | 19:20

Para dokter yang akan memeriksa kesehatan Balon Wali Kota Tangsel sedang rapat dengan KPUD Kota Tangsel. (tangerangnews / deddy)

TANGERANGNEWS-Pemeriksaan tes kesehatan empat pasangan balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel  oleh tim dokter Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Tangerang sudah selesai sejak Rabu (18/8) lalu.

Namun hasilnya belum diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat meskipun dikabarkan hari Kamis (19/8) hari ini hasilnya akan langsung diserahkan, namun Jumat (20/8) hasilnya baru akan diterima KPU.

Menurut ketua KPU Iman Perwira Bachan mengatakan, hingga hari ini kami memang belum menerima hasil tes kesehatan para balon yang sudah diperiksa IDI. Ia mengaku kemungkinan sebelum diserahkan hasilnya. Tim dokter IDI terlebih dahulu akan melakukan rapat internal dulu.

“Belum, kami belum menerima hasilnya. Mungkin hari Jumat ini baru mau diserahkan dan akan kita plenokan pada 6 September” ungkapnya saat dihubungi Tangerangnews melalui sambungan telepon selularnya, Kamis (19/8).

Seperti diketahui, empat pasangan balon cawalkot dan cawa walkot Tangsel sejak tanggal (16/8)  diperiksa kesehatannya oleh IDI yang menjadi mitra KPU Tangsel. Pemeriksaan kesehatan mereka berdasarkan standar pemeriksaan nasional layaknya calon presiden dan wakil presiden.

IDI sendiri mengaku tidak berhak memuutuskan apakah mereka layak atau tidak, karena sepenuhnya kewenangan tersebut dilakukan oleh KPU. Mereka hanya melakukan pemeriksaan saja. “Kami tidak berhak memutuskan mereka layak atau tidak. Kami hanya melakukan pemerksaan kesehatan balon saja,” tutur Dr Hendrarto, Ketua Tim Dokter pemeriksaan balon Tangsel. (deddy)
SPORT
Persikota Tangerang Taklukkan Kartanegara FC dengan Skor 1-0

Persikota Tangerang Taklukkan Kartanegara FC dengan Skor 1-0

Jumat, 3 Mei 2024 | 19:33

Persikota Tangerang memastikan poin penuh dalam laga lanjutan 80 Besar Liga 3 Nasional.

TEKNO
Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Sabtu, 4 Mei 2024 | 12:42

Media sosial di bawah naungan perusahaan raksasa teknologi Meta, Instagram resmi akan menghapus fitur Flipside pada 24 Mei 2024 mendatang.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

NASIONAL
Jokowi Sebut Potensi Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia, PLN Siap Dukung

Jokowi Sebut Potensi Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia, PLN Siap Dukung

Sabtu, 4 Mei 2024 | 13:18

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut adanya potensi terbentuknya industri ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill