Connect With Us

Buruh Lemonde Baby World Tuntut Pembayaran Gaji

| Kamis, 7 Oktober 2010 | 18:32

Burung di Tangsel melakukan aksi unjuk rasa di depan Dinas Tenega Kerja dan Transmigrasi. (tangerangnews / deddy)

 
TANGERANGNEWS- Lantaran sudah empat bulan tidak terima gaji, belasan buruh PT. Lemonde Baby World yang berlokasi di Jalan H.Abdul Gani Rempoa, Kecamatan Ciputat, Kota Tangsel yang tergabung dalam kongres aliansi serikat buruh Indonesia (KASBI) berunjuk rasa di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Tangsel .
 
Selain menuntut empat bulan gaji terakhir serta pelunasan tunjangan hari raya (THR) 2010 yang belum dibayar, mereka yang sudah beberapa bulan ini tidak bekerja menuntut kejelasan nasib.
 
Dalam aksinya, sekitar belasan karyawan itu membentangkan spanduk dan poster. Pekerja pabrik yang bergerak di bidang perlengkapan bayi itu menuntut agar pihak manajemen membayar seluruh gaji karyawan berikut THR.
 
“Kita sudah bekerja belasan tahun, namun gaji kami selama empat bulan dan uang THR tidak dibayar oleh perusahaan,”ujar Hamidah, hari ini.
 
Menurutnya, kedatangan mereka ke Disnakertrans untuk meminta dimediasi terkait permasalahan yang dihadapinya. Salah satunya permasalah tersebut, yakni pembayaran pesangon yang sudah hampir empat bulan belum diberikan serta pembayaran THR.
 
“Kami ke sini unruk mengadu sekaligus meminta pihak Disnakertrans untuk memediasi antara kami dengan pihak manajemen perusahaan untuk mendapatkan solusi yang baik,” terangnya
 
Sementara itu, menurut Kabid Penempatan Tenaga Kerja Dinsnakertrans Kota Tangsel Suyatman Ahmad mengatakan, bahwa pihaknya akan menindak lanjuti tuntutan para karyawan “Kita akan memfasilitasi karyawan dengan manajemen PT. Lemonde Baby World untuk mediasi supaya permasalahan ini cepat selesai,” pungkasnya (deddy)
 
 
 
SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill