Connect With Us

Pemkot Tangsel Serahkan Dana Pengaman Pilkada

| Jumat, 8 Oktober 2010 | 19:22

Wali Kota Tangsel Eutik Suarta serahkan dana pengamanan Pilkada. (tangerangnews / deddy)

 
TANGERANGNEWS- Pemkot Tangsel, menyerahkan dana hibah pengamanan Pilkada  Wali Kota dan Wakil Wali Kota kepada Polres Jakarta Selatan senilai Rp 1,1 miliar, ke Polrestro Kabupaten Tangerang senilai 1,050 miliar dan Kodim 0506 senilai 650 juta.

"Dana tersebut,diberikan Pemkot Tangsel untuk mendukung proses Pilkada yang rencanannya akan digelar pada Oktober 2010 nanti agar aman, tertib dan lancar. Meskipun dan hibah itu kecil tolong dipergunakan sebaik-baiknya,” kata Pjs Wali Kota Tangsel Eutik Suarta, hari ini.

Dengan dicairkannya dana pengamanan tersebut diharapkan dapat membantu tugas-tugas pihak kepolisian terutama untuk biaya operasional, pelatihan pengawal pribadi dan pelatihan pra operasi pengamanan Pilkada.

Sementara itu Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Gatot EdyPramono menjelaskan, dengan diterimanya dana tersebut pihaknya dapat melakukan kegiatan-kegiatan pengamanan pada saat kampanye.

"Dana ini memang relatif sangat kecil, namun berapapun biaya yang diberikan oleh pemerintah, pihaknya tetap akan berupaya memanfaatkannya semaksimal mungkin.Tidak ada dana yang diberikan pemda pun tak masalah, kita jalan. Kita ingin pilkada berjalan aman dan sukses."katanya
 
Disinggung berapa jumlah porsenil yang dikerahkan, ia mengatakan, pihaknya akan menyiagakan 800 personelnya untuk mengamankan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota pada 13 November, mereka mulai  dikerahkan ke lapangan.
 
“800 personel itu selain akan disiagakan di pusat-pusat kegiatan masyarakat, juga akan ditempatkan di lokasi vital seperti perkantoran termasuk kantor Komisi Pemilihan Umum dan Panitia Pengawas,”ujarnya
 
Selain personel kepolisian, menurutnya, juga akan dikerahkan ribuan anggota perlindungan masyarakat (linmas) sebagai pengamanan di tempat pemungutan suara di bawah komando kepolisian.
 
“Kami juga akan dibantu pengamanan dari Kodim 0506. Dengan pengamanan terpadu ini, kami berharap pilkada di Kota Tangsel dapat berjalan lancar dan aman,” tambahnya
 
Ia menanbahkan, Sejauh ini kondisi keamanan menjelang pelaksanaan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota masih relatif kondusif belum ada gejolak-gejolak di dalam masyarakat.

Untuk itu dia mengimbau, masyarakat daerah itu untuk mendukung pelaksanaan Pilkada di daerah itu secara damai. “Karena Pilkada ini bertujuan untuk kelangsungan pembangunan,” tegasnya. (deddy)
 
 
 
AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill