Connect With Us

Atasi Kemacetan, Tangsel Butuh Tiga Fly Over

| Senin, 11 Oktober 2010 | 10:55

flyover Ciputat (tangerangnews / dira)

TANGERANGNEWS- Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tangsel mengusulkan pembangunan tiga fly over untuk mengatasi kemacetan. Kepala  Bappeda Eddy Adolf Malonda,  mengatakan, pembangunan fly over itu masih bersifat wacana, selain untuk mengatasi kemacetan fly over juga diperlukan untuk percepatan pembangunan di Kota Tangsel.

“Harapan kami usulan yang ditujukan kepada Kementerian Pekerjaan Umum itu mendapat tanggapan,” kata Malonda, hari ini.
 
Menurutnya, dengan pembuatan fly over di Kota Tangsel sudah sangat mendesak mengingat jalan-jalan yang ada di Kota Tangsel sudah sangat padat dan sempit.
 
“Jadi wajar saja kota Tangsel perlu membuat fly over. Ini memang diperlukan untuk percepatan pembangunan dan mengatasi kemacetan,” ujarnya.

Ia menjelaskan, saat ini Kota Tangsel telah memiliki ada satu fly over, yakni fly over Ciputat. Pihaknya telah mengusulkan rencana pembangunan tiga fly over, yakni untuk Gaplek, Pamulang. Fly over Serpong (dekat  pasar Serpong ) dan fly over Sudimara, Jombang.
 
Lebih lanjut, ia mengatakan, usulan untuk pembangunan fly over tersebut untuk program 2011 yang diharapkan diakomodir pusat melalui APBN 2011, atau kalau memang bisa dijawab pusat melalui APBN 2010.
 
Ia memperkirakan, dana untuk satu lokasi fly over itu dibutuhkan sekitar Rp50 miliar.”Kalau diharapkan pembangunannya dari dana APBD Kota, sarana ini sulit akan terjadi,” katanya.
 
Sementara melihat kondisi lalu lintas kota yang semakin padat, pembangunan jaringan jalan sudah sulit. Salah satu solusi yang bisa dilakukan mengatasi masalah ini dengan membangun fly over. Sebelumnya pemekaran Pemkab kabupaten sudah pernah mengusulkan.”Tapi belum diakomodir,” katanya.
 
Menurut dia, studi tentang tentang rencana pembangunan jembatan layang itu sedang dan sudah disiapkan. “Master plan sudah disesuaikan dengan draf RTRW yang saat ini masih sedang disusun,” katanya. (deddy)
 
 
KAB. TANGERANG
Kronologis Anak Bunuh Ayah saat Tidur di Sepatan Tangerang

Kronologis Anak Bunuh Ayah saat Tidur di Sepatan Tangerang

Jumat, 17 Mei 2024 | 16:24

TANGERANGEWS.com-Seorang anak, Supriyanto, membunuh ayahnya, Mustari, 60, saat sedang tidur di rumahnya di Kampung Kedaung Rajeg, RT02/05, Kelurahan Kedaung Barat, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang.

TANGSEL
KPU Tangsel Lantik 35 Anggota PPK untuk Pilkada 2024

KPU Tangsel Lantik 35 Anggota PPK untuk Pilkada 2024

Jumat, 17 Mei 2024 | 16:06

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melantik 35 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

BANDARA
Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Senin, 13 Mei 2024 | 19:32

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) bermitra dengan Airport Council International (ACI) menggelar kegiatan Airport Excellence (APEX) in Safety pada 13 - 17 Mei 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill