Connect With Us

Lewi’s Collective Market Dongkrak Kolaborasi Kolektif antar UMKM di Tangsel 

Rachman Deniansyah | Sabtu, 2 Oktober 2021 | 14:41

Owner Lewi's Organics Factory, Lewi Cuaca. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 34 brand lokal Indonesia dengan berbagai produk mengikuti pergelaran Lewi's Organics Factory yang dihelat di kawasan Pondok Kacang Barat, Pondok Aren, Tangerang Selatan, sejak 30 September hingga 3 Oktober 2021, besok.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mendongkrak kepada publik bahwa kolaborasi kolektif antar UMKM dapat dilaksanakan dengan cara yang unik, berbasis komunitas, menarik dan modern tanpa harus dilakukan di tempat-tempat umum. 

Owner Lewi's Organics Factory, Lewi Cuaca mengatakan, acara ini juga dimeriahkan dengan adanya sembilan workshops, yang terdiri dari Latte Art workshops bersama Robby Firlian, Painting workshops bersama Bartega Studio, Pottery Workshops bersama Studio Lilou, Yoga Class bersama Mood Jakarta dan Mossa Studio, serta Healthy Cooking dari Lewi’s Organics dan 7 Buffet. 

"Jadi dalam kegiatan ini menunjukkan kepada publik bahwa kolaborasi kolektif antar UMKM dapat dilaksanakan dengan cara yang unik, berbasis komunitas, menarik, dan modern tanpa harus dilakukan di tempat-tempat umum yang sudah menjadi status quo seperti mal, stadion, dan gelanggang olahraga," ujar Lewi, Sabtu, 3 Oktober 2021.

Lewi menjelaskan, selain pameran brand lokal acara ini juga akan menghadirkan penampilan mode atau  fashion show yang merupakan kolaborasi dari 3 brand lokal, yaitu DARA, HEIM, Lutfigani dan Lafaina. 

"Sekilas tentang 3 Brand yang mengadakan fashion show, DARA adalah sebuah fashion brand wanita yang dibuat terinspiransi dari kumpulan aspirasi wanita Indonesia yang bertujuan untuk mewakili taste dan fit dari wanita Indonesia. DARA berfokus pada konsep design yang modern dan klasik untuk wanita Indonesia," katanya. 

Sedangkan HEIM, adalah sebuah fashion brand kontemporer pria yang berfokus kepada tiga konsep. Comfort, functionality dan timeless. Kedua brand dengan ciri khas timeless dan modern ini bekerja sama dengan Lafaina, yang menampilkan budaya, karakter dan motif-motif asli kain tenun NTT untuk menggabungkan kain tenun khas NTT dan pakaian modern terkini. 

"Fashion show kain-kain Tenun Lafaina diadopsi langsung dari penenun, atau pemilik pertama kain tenun, bukan dari toko-toko penjual kain. Hasil dari penjualan kain Lafaina akan di sumbangkan kepada Tani Tenun Foundation, sebuah Yayasan yang beroperasi dengan cara melatih wanita tani tenun menjadi pengusaha," terangnya. 

Lewi menuturkan, Lewi’s Collective Market sendiri akan diadakan di Lewi’s Organics Workshop yang didirikan  Agustus 2020 silam. 

Tempat tersebut digunakan sebagai lokasi berkumpul bagi para konsumen penikmat produk-produk sehat seraya menikmati pengalaman unik di tempat yang sejuk dengan nuansa budaya tradisional Indonesia. 

"Lewi’s Organics workshop sendiri terinspirasi dari Lewi’s Organics products yang mendistribusi dan memasarkan produk-produk organik, sehat dan berkualitas ekspor hasil dari petani-petani dan unit pengolahan UMKM dari berbagai daerah di Indonesia," katanya. 

Lewi menerangkan, Lewi’s Organics sendiri memiliki visi untuk menjadi wadah edukasi bagi masyarakat Indonesia untuk memiliki gaya hidup yang sehat dan memberikan perhatian lebih terhadap makanan dan minuman yang dikonsumsi. 

"Bersamaan dengan event Lewi’s Collective Market, akan diluncurkan juga restoran Casa De Rote, yang merupakan tempat yang menyediakan pengalaman cultural eating, di mana pengunjung dapat menikmati nuansa budaya tradisional dipadukan dengan citarasa modern dalam menu-menu makanan dan minuman yang disajikan. Budaya Portugis yang juga merupakan bagian daripada sejarah di Indonesia juga mengambil bagian di dalam resep-resep unik khas Casa de Rote," pungkasnya.

NASIONAL
Masuki Awal Maret Tapi Musim Hujan Belum Berakhir, Begini Penjelasan BRIN

Masuki Awal Maret Tapi Musim Hujan Belum Berakhir, Begini Penjelasan BRIN

Sabtu, 2 Maret 2024 | 09:58

Memasuki awal Maret 2024, tanda-tanda musim hujan belum berakhir di sejumlah wilayah di Indonesia.

PROPERTI
Diikuti 31 Developer, BCA Targetkan Penyaluran KPR Rp23 Triliun di Expoversary 2024 ICE BSD

Diikuti 31 Developer, BCA Targetkan Penyaluran KPR Rp23 Triliun di Expoversary 2024 ICE BSD

Jumat, 1 Maret 2024 | 07:00

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menargetkan penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) sebesar Rp23 triliun dalam event Expoversary 2024 yang digelar di ICE BSD City, Tangerang.

KAB. TANGERANG
Forum RW Dukung Revitalisasi Pasar Kutabumi Usai Dengar PTUN Tolak Gugatan

Forum RW Dukung Revitalisasi Pasar Kutabumi Usai Dengar PTUN Tolak Gugatan

Jumat, 1 Maret 2024 | 22:58

Ketua Forum RW Kelurahan Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang mendukung revitalisasi Pasar Kutabumi mendengar sosialisasi Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) menolak tuntutan penggugat.

BISNIS
Dorong UMKM Go Export, BCA Target Berikan 2.000 Sertifikat Halal Gratis 2024

Dorong UMKM Go Export, BCA Target Berikan 2.000 Sertifikat Halal Gratis 2024

Jumat, 1 Maret 2024 | 20:06

PT Bank Central Asia (BCA) menargetkan dapat memberikan 2.000 sertifikasi halal secara gratis kepada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di tahun 2024. Hal ini untuk mendukung produk UMKM bisa diekspor ke berbagai negara.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill