Connect With Us

Pilkada Tangsel, Kampanye Airin Libatkan Anak-anak

| Jumat, 29 Oktober 2010 | 15:53

Kampanye pasangan Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie. Anak-anak terlibat dalam kampanye ini. (tangerangnews / evan)


TANGERANGNEWS- Pelanggaran kampanye terbuka  menjelang Pilkada di Tangerang Selatan, Banten terjadi di kampanye pasangan No.4 Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie. Pelanggaran terjadi karena kampanye didomonasi keterlibatan ratusan anak yang berdiri di depan panggung.

"Airin-airin,"luruh anak-anak sambil membawa bendera partai dan bendera Airin-Benyamin di lapangan Pakujaya, Serpong Utara, Kota Tangsel , siang ini.

KPU Tangsel  telah menggelar kampanye terbuka secara bergantian setiap harinya di gelar sejak 27 Oktober 2010 sampai 9 November 2010. Setelah itu dijadwalkan pada 13 November 2010 ini akan dilakukan pemungutan suara.

Airin-Benyamin adalah pasangan yang didukung sembilan partai. Partai-partai itu adalah Partai Demokrat, PKS, Golkar, PDI Perjuangan, PAN, PDI, PKB ,Partai Damai Sejahtera dan Partai Keadilan dan Persatuan.

Pasangan ini dalam berkampanye-nya,  menghadirkan sejumlah artis, seperti Ridho Rhoma, Ari Lasso, Gita KDI, Grup lawak Cagur sebagai pembawa acara. Hal itu membuat masyarakat disekitar berdatangan.

Dalam kampanye ini juga sebuah gardu roboh, yang berdekatan dengan panggung. Gardu  yang kebetulan berisi ibu-ibu dengan anaknya. Beruntung meski terjatuh, empat orang yang ada pada gardu setinggi dua meter itu tidak terluka.

Sementara itu, dihubungi terpisah Ketua Panwaslu Kota Tangsel Muslih Basar mengatakan, pihaknya belum mendapatkan laporan adanya pengerahan massa anak dibawah usian 9 tahun. "Panwas Kecamatan belum memberikan laporan terkait keikutsertaan anak-anak. Bahkan gardu yang jatuh itu pun belum disampaikan berita acaranya ke saya," ujarnya.

Meski begitu, Muslih berjanji akan memberikan teguran. Karena apa yang sudah dilakukan adalah sudah masuk pada pelanggaran kampanye. "Saya akan mengirimkan surat ke KPU agar pasangan ini dapat sanksi," singkatnya.

Perlu diketahui dalam Pilkada Tangsel ini diikuti empat pasangan. Pasangan No.1 Yayat Sudrajat-Norodom Sukarno, No.2 Rodhiyah Najibah-Sulaiman Yasin, No.3 Arsid-Andre Taulany. Sedangkan No.4 Airin Rachmi Diany-Benyamin.(evan)

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

TEKNO
Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Sabtu, 4 Mei 2024 | 12:42

Media sosial di bawah naungan perusahaan raksasa teknologi Meta, Instagram resmi akan menghapus fitur Flipside pada 24 Mei 2024 mendatang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill