Connect With Us

Kota Tangsel Berlaku Crowd Free Night Selama 00.00 - 04.00 WIB

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 6 Februari 2022 | 14:48

Crowd free night (CFN) diberlakukan Satlantas Polres Tangerang Selatan. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Kebijakan crowd free night (CFN) diberlakukan Satlantas Polres Tangerang Selatan mulai Sabtu 5 Februari 2022 malam. Dalam aturan yang berlangsung pukul 00.00 WIB sampai pukul 04.00 WIB ini, kendaraan dilarang melintas di titik yang ditentukan.

Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Dicky mengatakan, CNF ini untuk mencegah kerumunan sebagai mengantisipasi peningkatan kasus positif COVID-19 di Tangsel.

"Akan kami laksanakan setiap malamnya di wilayah yang berada di Tangsel. Adapun penentuan lokasi berdasarkan penilaian kami apabila terdapat lokasi yang melanggar prokes ataupun kerumunan maka kami akan menutup akses jalan masuk tempat tersebut," ujarny aseperti dilansir dari Detik, Minggu 6 Februari 2022.

Dari operasi pertama CNF semalam d kawasan Kecamatan Sepong, ditemukan enam pelanggar sepeda motor yang tidak menggunakan helm. Pengendara diberi teguran dan diminta untuk kembali ke rumah.

"Kami beri teguran dan memberikan imbauan agar mereka segera kembali ke rumah, mengingat gelombang ketiga COVID-19 saat ini," tambahnya.

Menurutnya, sasaran CFN ini yakni wilayah yang rawan terhadap pelanggar protokol kesehatan COVID-19. Tujuannya tentu mencegah potensi terjadinya serta menghilangkan kerumunan.

“Kami mengimbau dalam pandemi COVID-19 ini agar masyarakat mengurangi mobilitasnya dan lebih baik di rumah saja," imbuh Dicky.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya menutup beberapa ruas jalan di DKI Jakarta sebagai penerapan protokol kesehatan. Setidaknya ada sembilan titik jalan yang ditutup karena penerpan CNF.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

TANGSEL
Belum Ada Lawan, Benyamin Siap Lawan Kotak Kosong di Pilkada Tangsel

Belum Ada Lawan, Benyamin Siap Lawan Kotak Kosong di Pilkada Tangsel

Rabu, 1 Mei 2024 | 12:08

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangsel tahun 2024, tinggal menghitung beberapa bulan lagi. Namun sejauh ini, belum tampak ada tanda-tanda kandidat penantang sang petahana, Benyamin Davnie.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill