Connect With Us

KPU Tangsel Pastikan Pilkada Ulang Februari

| Sabtu, 18 Desember 2010 | 17:46

Anggota KPUD Tangsel saat dilantik di Puspem Kota Tangsel. (tangerangnews / dira)

 
TANGERANGNEWS-KPU Kota Tangsel memastikan akan menggelar pencoblosan ulang Februari 2011 mendatang. Meski begitu, KPU belum menentukan waktu hari pencoblosan pada tanggal berapa.
 
"Soal tanggal kami masih belum menentukan. Yang jelas akan dilaksanakan  Februari,” ujar  Ketua KPU Kota Tangsel, Iman Perwira Bachsan. Iman mengatakan, untuk penyelenggaran pencoblosan ulang, pihaknya sudah mendapatkan payung hukum setelah
melakukan konsultasi ke KPU Pusat, Mendagri dan Dirjen Keuangan. Disepakati bahwa pengadaan logistik hanya bisa dilakukan sesuai dengan peraturan yang ada yakni Kepres (keputusan presiden) No.54 /2010 yang membutuhkan waktu 30 hari proses pengadaan.

"Untuk proses pengadaan barang dan pelaksanaa pencoblosan ulang, sudah kami peroleh kepastian hukum.  Sehingga, sekarang akan menyusun tahapannya," katanya.
Iman juga menambahkan, untuk biaya pencoblosan ulang, pihaknya membutuhkan biaya berkisar sekitar Rp 10  miliar dan dana sisa lebih penggunaan anggaran (Silpa).

"Dana silpa anggaran Pilkada putaran pertama lalu ada sekitar 2,5 miliar. Sekarang kami masih merapihkan  penghitungan untuk dilaporkan segera mungkin," katanya.

Mengenai penyelesaian tahapan pencoblosan ulang sendiri. Iman menjelaskan, saat ini pihaknya sedang menyelesaikan agar segera bisa dipublikasikan. Karena, waktu dua bulan mulai sekarang hingga Februari tidaklah  terlalu lama.

"Banyak persiapan seperti koordinasi dengan berbagai pihak agar pencoblosan ulang bisa berjalan dan diikuti  masyarakat agar terselenggara sukses," katanya.

Anggota DPRD Komisi A, Heri Somantri mengatakan dilaksanakannya pencoblosan ulang bulan Februari memang sudah disampaikan KPU kepada dewan.
"Dalam pertemuan sebelumnya, KPU sudah melaporkan tentang rancangan pencoblosan ulang meskipun belum
dibuat tahapan. Karena, bulan Februari sudah sangat teapt dan memiliki waktu yang cukup," katanya. (dira)
 

BANTEN
Dukung Usaha Ternak, PLN Sambung Listrik Kandang Ayam di Lebak Banten 

Dukung Usaha Ternak, PLN Sambung Listrik Kandang Ayam di Lebak Banten 

Rabu, 8 Mei 2024 | 20:18

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten kembali meluncurkan program Electrifying Agriculture (EA) untuk para pelaku usaha peternak ayam di Kabupaten Lebak.

TEKNO
Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Sabtu, 4 Mei 2024 | 12:42

Media sosial di bawah naungan perusahaan raksasa teknologi Meta, Instagram resmi akan menghapus fitur Flipside pada 24 Mei 2024 mendatang.

HIBURAN
Alasan Ria Ricis dan Teuku Ryan Putuskan Bercerai, Gegara Ibu?

Alasan Ria Ricis dan Teuku Ryan Putuskan Bercerai, Gegara Ibu?

Selasa, 7 Mei 2024 | 09:54

Perjalanan rumah tangga Ria Ricis dan Teuku Ryan telah berada di ujungnya. Kedua pasangan ini resmi bercerai usai Pengadilan Agama Jakarta Selatan membacakan putusan cerai pada Jumat, 3 Mei 2024.

WISATA
Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Senin, 6 Mei 2024 | 08:52

Kota Tangerang memiliki berbagai tempat pusat kuliner, salah satunya ialah Jajanan Parlan di kawasan Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill