Connect With Us

Anggaran Tidak Cair, KPU Kesulitan Sosialisasi Pilkada Tangsel

| Rabu, 5 Januari 2011 | 17:10

Iman Perwira Baschan Ketua KPU Kota Tangsel. (tangerangnews / deddy)


TANGERANGNEWS-KPU Kota Tangsel mulai kesulitan dengan belum dicairkannya anggaran untuk proses pentahapan pemungutan suara ulang (PSU) Pilkada Tangsel.   Seyogianya sosialisasi dan pengadaan logistik sudah bisa dilaksanakan mulai 3 Januari 2011.  Namun,  karena anggaran belum turun, semuanya belum bisa dilaksanakan.

"Bagaimana bisa sosialisasi, anggaran tidak ada. Kami baru melakukan proses pentahapan setelah ada anggaran," ujar Iman Perwira Bachsan, Ketua KPU Tangsel, hari ini kepada wartawan.

Menurut Iman, saat ini KPU Tangsel tidak memiliki dana operasional sama sekali. Sebab sisa anggaran Pilkada putaran pertama sebesar Rp 3,5 miliar sudah dikembalikan. "Anggaran Pilkada putaran pertama sebesar Rp 26 miliar, tapi yang kami tarik sebesar Rp 25,5 miliar. Sementara yang digunakan mencapai Rp 22,044 miliar, maka per 31 Desember 2010 lalu kami kembalikan Rp 3,5 miliar," tuturnya.

Dengan begitu saat ini operasional KPU Tangsel kata Iman ditanggung mandiri. "Terus terang kami menunggu kucuran dana dari pemkot Tangsel. Karena jika tak ada dana, semua proses pentahapan ini tak bisa kami laksanakan," ucapnya. Menurut Iman, jika proses sosialisasi dan pengadaan logistik ini terlambat, jangan salahkan KPU Tangsel. Iman meminta warga Tangsel untuk memakluminya. (tmn/dira)
KAB. TANGERANG
Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Sabtu, 18 Mei 2024 | 11:12

Seorang pengamen jalanan nekat melakukan percobaan bunuh diri dengan menyayat lehernya sendiri dengan pisau cutter di samping Pos Security POS 2 Griya Dadap, Kampung Dadap Jati, Kecamatan Kosambi, Jumat, 17 Mei 2024, sekira pukul 12:30 WIB.

NASIONAL
Sambut KTT WWF ke-10, PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan

Sambut KTT WWF ke-10, PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan

Sabtu, 18 Mei 2024 | 14:03

PT PLN (Persero) menggelar Apel Siaga Kelistrikan di kantor PLN Unit Induk Distribusi (UID) Bali pada Jumat, 17 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill