Connect With Us

Mahasiswa UMJ Demo, Tuntut Perubahan Manajemen

| Rabu, 5 Januari 2011 | 17:18

Mahasiswa Tangerang melakukan demo anti korupsi pada peringatan hari anti Korupsi. (tangerangnews / rangga)

 TANGERANGNEWS-Puluhan mahasiswa FISIP Universitas Muhamadiyah Jakarta (UMJ), Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (5/1), menggelar aksi demo di depan kantor rektorat universitas tersebut. Mereka menuntut agar pihak rektorat melakukan perubahan manajemen. Jika tidak, mereka mengancam akan menggulingkan pimpinan universitas tersebut.

"Kami menuntut tiga hal, yaitu benahi birokrasi kampus, percepat kemajuan kampus, dan transparansi pengelolaan dana," ucap M Ichya, Ketua BEM FISIP UMJ.

Menurut Ichya, para mahasiswa sudah muak terhadap para pimpinan UMJ, yang tidak becus mengelola kampus itu. "Birokrasinya kacau. Masak pelayanan masih secara manual, sementara universitas lain sudah komputerisasi dan online," ujarnya.

Tidak itu saja, fasilitas pendukung kegiatan belajar-mengajar juga tidak ada. "Kegiatan mahasiswa berantakan, karena tak ada fasilitas pendukung. Coba saja dicek," tegas Ichya.

Dalam hal pengelolaan dana, kata Ichya, pihak kampus tak pernah terbuka. Padahal sepengetahuan mahasiswa, UMJ banyak mendapat sumbangan atau donasi dari pihak luar untuk mengembangkan kampus itu.

"Kami lakukan kontrak politik dengan rektorat, jika dalam tempo 100 hari tidak ada perubahan, kami minta Rektor UMJ, Prof Dr Maysitoh, untuk mundur," tegasnya.

Dalam aksi damai itu, para mahasiswa memberikan kura-kura dan keong kepada perwakilan rektorat sebagai tanda pimpinan UMJ yang lambat. "Mereka lambat seperti keong dan kura- kura ini. Mereka harus segera berubah untuk menjadikan UMJ berkibar, sama seperti kampus lain," tandas Ichya. (tmn/dira)
MANCANEGARA
Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Jumat, 17 Mei 2024 | 12:43

Sebanyak 11 orang jemaah dinyatakan tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam aksi pembakaran masjid yang dilakukan oleh seorang pria di negara bagian Kano, Nigeria Utara.

PROPERTI
Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Kamis, 16 Mei 2024 | 22:21

Sinar Mas Land kembali meluncurkan produk komersial terbaru yakni Northridge Ultimate Business Center. Berlokasi strategis di pusat BSD City, klaster komersial premium ini dibangun di atas lahan seluas 9.972 m2.

WISATA
Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:10

Novotel Tangerang, sebagai salah satu hotel bertaraf internasional yang menawarkan banyak program dan fasilitas menarik telah resmi memiliki fasilitas baru di antaranya gym, sauna, dan kids club.

BANTEN
Permudah Akses Pembayaran Listrik, Srikandi PLN Banten Kenalkan Program Yarling

Permudah Akses Pembayaran Listrik, Srikandi PLN Banten Kenalkan Program Yarling

Sabtu, 18 Mei 2024 | 09:28

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan PLN melalui kemudahan akses pembayaran listrik dengan program Pembayaran Keliling (Yarling).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill