Connect With Us

Waduh, Banyak Bus untuk Mudik Lebaran di Terminal Pondok Cabe Tak Laik Jalan

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 26 April 2022 | 18:15

Terminal Pondok Cabe Tangerang Selatan. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Puluhan kendaraan bus antar kota antar provinsi (AKAP) di Terminal Pondok Cabe, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dilakukan ramp check mendekati mudik Lebaran 2022 oleh Dinas Perhubungan setempat.

Hasilnya, dari 97 unit bus yang diperiksa, hanya sekitar 25 unit armada saja yang dinilai laik jalan.

"Terhitung sejak tanggal 6 hingga 15 April 2022, baru 97 kendaraan bus dilakukan ramp check. Kendaraan laik 25, tidak laik 72," jelas Kepala UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor Dishub Tangsel Heris Cahya Kusuma, seperti dilansir dafi IDN Times, Senin 25 April 2022.

Untuk menandai kendaraan bus sebagai angkutan mudik yang laik jalan, pihaknya pun memberikan stiker khusus. Sehingga pemudik bisa membedakannya dan merasa lebih aman. "Kita tandai untuk kendaraan yang laik jalan saja, kita kasih stiker," kata Heris.

 

Menurutnya, pelaksanaan ramp check kendaraan bus untuk mudik Lebaran saat ini, masih menunggu surat dari Kementerian Perhubungan.

"Tapi kalau untuk pelaksanaan uji kendaraan bermotor kita masih buka hingga hari Kamis. Pelaksanaan di kantor uji KIR, Jalan Raya Puspiptek," katanya.

Meski begitu, Heris memastikan, setiap kendaraan bus yang keluar masuk Terminal Pondok Cabe, dilakukan pemeriksaan ketat oleh petugas terminal.

Guna memastikan hanya kendaraan bus laik yang lolos uji ramp check, petugas Terminal Pondok Cabe juga selalu mengawasi bus masuk dan keluar terminal.

"Setiap hari ada pengecekan dari Kemenhub sendiri untuk kendaraan yang masuk dan akan keluar ke terminal. Saat ini semua kendaraan masuk terminal, jadi kita tidak ke pool-pool bus," terang dia.

BISNIS
Dorong UMKM Go Export, BCA Target Berikan 2.000 Sertifikat Halal Gratis 2024

Dorong UMKM Go Export, BCA Target Berikan 2.000 Sertifikat Halal Gratis 2024

Jumat, 1 Maret 2024 | 20:06

PT Bank Central Asia (BCA) menargetkan dapat memberikan 2.000 sertifikasi halal secara gratis kepada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di tahun 2024. Hal ini untuk mendukung produk UMKM bisa diekspor ke berbagai negara.

SPORT
Pelatih Persita Sebut Gol Bunuh Diri Persebaya Berkat Usaha Timnya

Pelatih Persita Sebut Gol Bunuh Diri Persebaya Berkat Usaha Timnya

Sabtu, 24 Februari 2024 | 18:00

Pelatih Persita Tangerang Divaldo Alves mengklaim gol bunuh diri Persebaya dalam pekan ke-25 laga lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 berkata usaha dan kinerja tim besutannya.

KAB. TANGERANG
Forum RW Dukung Revitalisasi Pasar Kutabumi Usai Dengar PTUN Tolak Gugatan

Forum RW Dukung Revitalisasi Pasar Kutabumi Usai Dengar PTUN Tolak Gugatan

Jumat, 1 Maret 2024 | 22:58

Ketua Forum RW Kelurahan Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang mendukung revitalisasi Pasar Kutabumi mendengar sosialisasi Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) menolak tuntutan penggugat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill