Connect With Us

Selidiki Senpi Rampok Toko Emas di ITC BSD, Polisi Periksa Proyektil ke Lab

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 16 September 2022 | 17:19

Toko emas Sinar Mas di ITC BSD, Serpong, Kota Tangerang Selatan, pasca dirampok, Jumat 16 September 2022, siang. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS..com-Aksi pelaku perampokan toko emas Sinar Mas di ITC BSD, lantai dasar Blok E 3A No 1, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat 16 September 2022, siang, yang sempat melepas tembakan meninggalkan selongsong peluru di TKP.

Polisi akan melakukan pemeriksaan terhadap proyektil peluru tersebut untuk mengetahui senjata api (senpi) yang digunakan pelaku.

"Kita masih dalami untuk senjata api yang digunakan," ungkap Kapolres Tangsel AKBP Sarly Sollu.

Baca Juga:

Toko Emas di ITC BSD Dirampok saat Salat Jumat

Proyektil peluru yang ditemukan di etalase emas, ternyata sudah digosok oleh pelaku diduga guna agar tidak terlacak. Karena itu, Kapolres mengatakan pihaknya akan membawa proyektil tersebut ke laboratorium.

"Jenis peluru masih diidentifikasi untuk proyektil karena pecah, selongsong itu sudah digosok, sehingga masih perlu pendalaman," kata Kapolres. 

Seperti diketahui sebelumnya, perampok yang diduga berjumlah lebih dari satu orang menyatroni toko emas Sinar Mas ITC BSD, saat waktu Salat Jumat.

Baca Juga:

Sempat Buang Tembakan, Begini Cara Rampok Toko Emas ITC BSD Beraksi

Kondisi mal yang agak sepi dimanfaatkan pelaku. Mereka sempat menodongkan senjata ke pegawai toko dan memecahkan etalase tempat emas, dengan cara menembaknya satu kali.

Kemudian, pelaku mengambil sepapan emas atau perhiasan emas. Lalu, pelaku kabur melalui pintu keluar masuk pengunjung, yang ada di sebelah toko emas tersebut.

PROPERTI
Kolaborasi dengan Jasa Marga, Paramount Petals Hadirkan Hunian Permium 2 Lantai

Kolaborasi dengan Jasa Marga, Paramount Petals Hadirkan Hunian Permium 2 Lantai

Kamis, 18 Juli 2024 | 18:08

Paramount Petals, pengembang kota mandiri seluas 400 hektar di Curug, Kabupaten Tangerang, kembali menghadirkan hunian premium terbarunya.

TANGSEL
Pemkot Tangsel Bakal Naikkan Anggaran Bedah Rumah Jadi Rp75 Juta Per Unit

Pemkot Tangsel Bakal Naikkan Anggaran Bedah Rumah Jadi Rp75 Juta Per Unit

Jumat, 19 Juli 2024 | 23:12

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie menegaskan komitmennya untuk menaikkan anggaran Program Bedah Rumah di tahun 2025.

NASIONAL
GEAS PLN Siap Sediakan Energi Hijau untuk Sektor Industri Indonesia

GEAS PLN Siap Sediakan Energi Hijau untuk Sektor Industri Indonesia

Rabu, 17 Juli 2024 | 17:04

PT PLN (Persero) bertekad untuk memenuhi kebutuhan listrik ramah lingkungan bagi sektor industri di Indonesia melalui layanan Green Energy as a Service (GEAS).

KAB. TANGERANG
PLN Pastikan Pasokan Listrik Aman untuk GIIAS 2024 di ICE BSD Tangerang 

PLN Pastikan Pasokan Listrik Aman untuk GIIAS 2024 di ICE BSD Tangerang 

Sabtu, 20 Juli 2024 | 11:21

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Serpong, berhasil menyediakan pasokan listrik tanpa gangguan (zero down time) pada acara pembukaan GIIAS 2024

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill