Connect With Us

Quick Count LSI : Airin Menang 54,34 %

Dena Perdana | Minggu, 27 Februari 2011 | 17:33

LSI dan KCI gelar konprensi pers. (tangerangnews / dira)

 
 
TANGERANGNEWS-Lingkaran Survey Indonesia (LSI) bekerjasama dengan Konsultan Citra Indonesia (KCI) juga melakukan perhitungan cepat (Quick Count) di Hotel Santika, BSD, Serpong, Tangsel.
 
Hasilnya, pasangan Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie menang dengan suara 54,34 % suara dan unggul diseluruh kecamatan. Sedangkan pesaing ketatnya, Arsid-Andre Taulany 43,20 % suara.  Dua pasangan lainnya, yakni Yayat Sudrajat-Norodom Sukarno mendapat suara 1,24% sedangkan, Rodiyah Najibah-Sulaiman Yasin 1,22 % suara.
 
“Hasil ini kami dapati dari 281 TPS yang ada di tujuh kecamatan, dan mengambil sampling dari 54 kelurahan. Dengan margin error 1%,” terang Direktur KCI M Barkah Pattimahu, Minggu (27/02/2011).

 
Dengan kemenangan ini, Barkah mengatakan, isu dinasty tidak mengena untuk demokrasi langsung kepada pemilih rasional di daerah seperti kota yang berada di sisi Jakarta ini. Apalagi, di sini ada lembaga asing juga yang memantau.
 
“Tangsel merupakan daerah yang pemilihnya rasional, karena warganya memiliki akses informasi yang cukup tinggi,” terangnya.
 

Ditanya kenapa suara Airin tinggi dibandingkan Pilkada awal? Dia mengaku, berdasarkan analisanya. Pada Pilkada Awal, banyak kantung pemilih Airin yang tidak hadir. (DIRA DERBY)

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

KAB. TANGERANG
Bikin Resah, 16 PMKS di Kabupaten Tangerang Dirazia Satpol PP

Bikin Resah, 16 PMKS di Kabupaten Tangerang Dirazia Satpol PP

Selasa, 30 April 2024 | 18:28

Sebanyak 16 Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang kerap berkeliaran di wilayah Kabupaten Tangerang dirazia aparat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

KOTA TANGERANG
Gerakan Selamatkan Pangan, DKP Kota Tangerang Ajak Masyarakat Tidak Membuang Makanan

Gerakan Selamatkan Pangan, DKP Kota Tangerang Ajak Masyarakat Tidak Membuang Makanan

Selasa, 30 April 2024 | 10:27

Membuang makanan masih menjadi kebiasaan masyarakat. Padahal makanan tersebut masih layak konsumsi. Selain perilaku mubazir, kebiasaan ini juga berpotensi menimbulkan krisis pangan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill