Connect With Us

DAIKIN Kenalkan Inovasi dan Karir di Industri Tata Udara kepada Mahasiswa Unpam

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 29 Januari 2023 | 14:40

Mahasiswa Universitas Pamulang, Kota Tangsel diberi pengetahuan seputar industri tata udara oleh PT Daikin Airconditioning Indonesia (DAIKIN), Sabtu 28 Januari 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Dalam rangka menjadi bagian inisiatif perusahaan dalam peningkatan sumber daya manusia melalui keterhubungan antara dunia industri dan pendidikan, PT Daikin Airconditioning Indonesia (DAIKIN) memberi kuliah tamu di Universitas Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu 28 Januari 2023.

Selain pemaparan inovasi terkini beserta pengetahuan seputar industri solusi tata udara (air conditioning), spesialis solusi tata udara asal Jepang ini, juga memberikan peluang karir bagi peserta yang didominasi mahasiswa tingkat akhir.

“Menginspirasi mahasiswa terkait industri solusi tata udara sebagai bagian persiapannya dalam memasuki dunia kerja menjadi tujuan sesi kuliah khusus ini,” ujar Stefanus, Branch Manager DAIKIN untuk area Tangerang dan sekitarnya.

Hal inilah yang menurutnya mendasari DAIKIN menggabungkan materi pengetahuan seputar perkembangan industri solusi tata udara, dengan sekaligus membuka peluang berkarir pada DAIKIN di Indonesia. 

Kunjungan DAIKIN memberikan kuliah khusus di Universitas Pamulang ini sebenarnya merupakan bagian dari program DAIKIN Goes To Campus.

"Sebagai salah satu program di bawah rentetan inisiatif Daikin untuk dapat lebih berkontribusi pada masyarakat Indonesia pada bidang edukasi, program ini berlangsung simultan sepanjang tahun yang dihelat pada berbagai kampus perguruan tinggi yang tersebar di Indonesia," jelas Stefanus.

Dalam penyelenggaraannya di Universitas Pamulang, lebih dari seratus mahasiswa mengikuti sesi kuliah bersama DAIKIN yang bertempat di Ruang Anggrek II Lantai 8 Viktor.

Sebagai pemateri, disamping menghadirkan sejumlah tenaga ahlinya, DAIKIN juga membawa staf yang merupakan alumni Universitas Pamulang untuk membagikan pengalaman sepanjang bekerja di DAIKIN.

“Dengan menghadirkan alumni yang menyampaikan langsung, harapannya dapat menginspirasi tentang peluang dan gambaran meniti karir setelah menyelesaikan pendidikannya nanti,” ujar Stefanus. 

Lebih detail tentang pokok bahasan dalam sesi kuliah bersama Daikin ini, meliputi pengetahuan perkembangan perangkat tata udara bagi hunian dan bangunan komersial hingga mendesain tata udara ruang.

Dalam sesi desain tata udara ruang, selain pengetahuan teoritis, juga meliputi sesi interaktif dengan penggunaan perangkat lunak DAIKIN, untuk memperhitungkan beban panas ruang dalam mendesain tata udara ideal bagi sebuah ruang. 

Lebih lanjut terkait dengan penyelenggaraan program Daikin Goes To Campus di Universitas Pamulang ini, Stefanus memberikan apresiasi pada segenap pimpinan perguruan tinggi tersebut.

“Kami berharap kolaborasi antara dunia usaha dan pendidikan untuk pengembangan sumber daya manusia ini akan dapat terus berkembang di masa mendatang,” pungkas Stefanus.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

SPORT
Sempat Dipecat, Luis Edmundo Balik Jadi Pelatih Persita di Sisa Musim Liga 1 2023/2024

Sempat Dipecat, Luis Edmundo Balik Jadi Pelatih Persita di Sisa Musim Liga 1 2023/2024

Kamis, 4 April 2024 | 06:06

Sosok asal Chile, Luis Edmundo Duran kembali didapuk menjadi pelatih Persita Tangerang untuk menjalani sisa musim Liga 1 musim 2023/2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill