Connect With Us

Pelaku Perampok dan Pembunuh Pensiunan Pertamina Ditangkap

| Sabtu, 2 April 2011 | 17:40

Pelnjahat. (tangerangnews / dira)

TANGSEL -Pelaku perampok dan pembunuh mantan pensiunan Pertamina di rumahnya yang berlokasi di Villa Melati Mas, Jelupang, Serpong, Tangerang Selatan, berhasil dibekuk petugas Polsek Serpong.

Pelaku yang berhasil ditangkap adalah  Arnold Sihombing (36)  warga Jalan Raya Cipayung RT 04/05 Cipayung, Pancoran Mas Depok.

"Modus para pelaku dengan cara menyusup ke rumah-rumah yang pagar terbuka langsung dia masuki, bukan telah digambar. Bahkan setelah merampok, mereka sempat kesasar satu jam di Villa Melati Mas," ujar Kapolsek Serpong Kompol Heribertus Ompusunggu,Sabtu (2/4/2011).

Cara membunuh korban  Charles Leopolo Siwi (71), kata  Kapolsek, ditarik ke kamar perhiasan dari sebelumnya di ruang keluarga. "Dipukul, pelipis sama dileher setelah diikat tangannya.  Kemudian setelah perhiasan diambil,  diseret lagi ke kamar tengah, ditaruh tengkurap. Sehingga korban tidak bisa bernafas, dan meninggal," terangnya.

Padahal, saat itu ada enam orang di rumah itu. Yang keseluruhannya terdiri dari istri dan keponakan, yang juga diikat pelaku. "Jumlah pelaku ada lima orang, dan mereka berhasil menggasak perhiasan emas, seperti  kalung cincin, logam mulya, laptop ,handphone dengan estimasi Rp100 juta," terangnya.

Sekitar 2 minggu setelah kejadian, petugas Polsek Serpong mendapat informasi para pelaku menjual hasil rampokannya itu di daerah Cibitung, Bekasi. Tepatnya, kata Kapolsek, pada   Jumat 18 Maret 2011."Yang datang saat itu adalah pelaku Arnold. Ketika akan ditangkap, Arnold lari dari kejaran polisi. Dan kemudian kami tembak, kaki kanan tepat di betis," terangnya.

Tidak lama setelah itu, petugas Polsek Serpong melakukan pengembangan.

 "Rupanya tiga hari kemudian petugas Polda juga menangkap temen-teman pelaku. Karena memang para pelaku ini sering merampok di daerah Jabotabek. Bahkan  Toman Sihombing tewas ditembak, sedangkan Poltak Situmorang rekan pelaku lainnya yang membawa senpi jenis FN tengah diproses petugas Polda.Siregar juga sedang ditangani petugas Polda, sedangkan satu orang DPO, Barke Sibarani," terangnya.

Seperti diketahui sebelumnya, perampokan ini terjadi di Villa Melati Mas, Blok SR-29 No 42 RT 05/01 Jelupang, Serpong, Tangerang Selatan, Kamis (10/2) malam.(dra)

BANDARA
Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Senin, 13 Mei 2024 | 19:32

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) bermitra dengan Airport Council International (ACI) menggelar kegiatan Airport Excellence (APEX) in Safety pada 13 - 17 Mei 2024.

TANGSEL
Badan Pesawat Jatuh di BSD Tangsel Akan Dievakuasi KNKT

Badan Pesawat Jatuh di BSD Tangsel Akan Dievakuasi KNKT

Minggu, 19 Mei 2024 | 21:33

Evakuasi badan pesawat latih yang jatuh di Lapangan Sunburst BSD, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu 19 Mei 2024. akan dilakukan oleh Komite Nasional Keselamatan Tranportasi (KNKT).

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill