Connect With Us

Tidak Terkait Pilkada, Polsek Serpong Gagalkan Penyebaran Uang Palsu

| Kamis, 7 April 2011 | 21:12

Kapolsek Serpong AKP Heribertus Ompusunggu (tangerangnews / dira)

 
TANGSEL-Petugas Polsek Serpong berhasil mengamankan sebanyak 420 lembar uang kertas palsu negara Brazil,  pecahan 5.000 yang rencananya akan diubah menjadi uang rupiah.

"Rencananya, uang pecahan 5.000 negara Brazil tersebut, akan diberikan oleh pelaku kepada seseorang di Pamijahan, untuk kemudian dirubahnya menjadi uang rupiah dan ditukarkan di Bank Indonesia," kata Kapolsek Serpong, Kompol Heribertus Ompusunggu, Kamis (7/4) .

Ditanya apakah ada kaitannya dengan Pilkada Tangsel? Heribertus memastikan tidak ada.

Penyidikan itu berawal dari kegiatan rutin operasi Kepolisian Polsek Serpong di Jalan Letnan Sutopo, Lengkong Gudang, Kecamatan Serpong. Giliran tersangka Zainal Abidin yang diperiksa kendaraannya, polisi menemukan ratusan lembar uang Brazil dari tangan Zainal Abidin bin Resep yang merupakan warga Kampung Rawan, Pondok Pucung, Pondok Aren.
 

”Kok ada uang Brazil, kami lalu memeriksa keasliannya. Dan ternyata begitu kami tanya sama saksi ahli ternyata palsu. Meskipun designnya adalah mirip dengan uang asli. Tetapi, designnya pun bukan uang yang masih berlaku saat ini. Tetapi uang zaman jadul, yakni tahun 1960,” terangnya.
 
Dari keterangan tersangka, uang tersebut merupakan milik Mbah Cuk yang tinggal di daerah Maja, Pandegelang. Dirinya, kata Zainal, hanya diperintahkan untuk memberikan uang tersebut kepada Taufik Abas di daerah Pamijahan dan selanjutnya akan diubah menjadi rupiah.

Kapolsek Serpong menduga, kasus ini merupakan kasus  penganut ilmu hitam. Karena, uang palsu ini akan diubah menjadi rupiah. “Sudah palsu mau diganti rupih dengan cara mistik,” tegasnya. (DRA)

SPORT
Yuk, Ikut Aryaduta Fun Triathlon 2024 Tangerang Berhadiah Puluhan Juta

Yuk, Ikut Aryaduta Fun Triathlon 2024 Tangerang Berhadiah Puluhan Juta

Senin, 6 Mei 2024 | 20:35

Hotel Aryaduta Karawaci Tangerang menggelar event olahraga Triathlon dengan total hadiah mencapai Rp20 juta.

KAB. TANGERANG
Banjir Luapan Kali Cibeureum, PLN Matikan Sementara Aliran Listrik di Desa Cikande Tangerang

Banjir Luapan Kali Cibeureum, PLN Matikan Sementara Aliran Listrik di Desa Cikande Tangerang

Minggu, 5 Mei 2024 | 08:34

Wilayah pemukiman di Perumahan Taman Cikande, Desa Cikande, Kabupaten Tangerang, Banten, mengalami banjir pada Jumat, 3 Mei 2023, sejak sore hingga malam.

BANTEN
UMKM Binaan PLN Diberi Pelatihan dan Sertifikasi Halal

UMKM Binaan PLN Diberi Pelatihan dan Sertifikasi Halal

Senin, 6 Mei 2024 | 21:39

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, melalui Hub UMKM, memberikan dukungan kepada penggiat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)

BISNIS
Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Jumat, 3 Mei 2024 | 19:06

Mengawali 2024, kinerja BTPN Syariah tetap terjaga. Hal ini tak lepas dari upaya Bank yang selektif dalam menyalurkan pembiayaan serta program pendampingan yang semakin intensif ke masyarakat inklusi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill