Connect With Us

Cuma 5 Detik, Maling Bobol Sepeda Motor di Pondok Aren Tangsel

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 18 Juli 2023 | 12:10

Tangkapan layar aksi pencurian sepeda motor di di Jalan KH Wahid Hasyim, Jurang Mangu Timur, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Senin, 17 Juli 2023, sekira pukul 20.16 WIB. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Aksi pencurian sepeda motor di Jalan KH Wahid Hasyim, Jurang Mangu Timur, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Senin, 17 Juli 2023, sekira pukul 20.16 WIB. 

Terlihat pada rekaman CCTV, sekelompok maling dengan jumlah dua orang tiba di lokasi berboncengan menggunakan sepeda motor Honda Beat berwarna putih. Dimana salah satunya bertugas mengawasi, sementara lainnya berupaya membobol target sepeda motor yang diincar.

Baca Juga: Bak Ketiban Durian Runtuh, Maling Gasak Motor yang Kuncinya Menggantung di Pondok Surya Tangerang

Pelaku utama yang mengenakan hoodie abu-abu turun dari sepeda motor dan dengan sigap membobol kunci kontak sepeda motor Honda Beat merah bernomor pelat B 4402 SDI. 

Dalam video unggahan @info_ciledug, terlihat aksi pencurian sepeda motor terjadi dengan cepat kurang dari lima detik. Pelaku pun menunjukkan gestur yang santai dan tampak memiliki pemahaman yang baik tentang modus operandi pencurian. Bahkan, pelaku melancarkan aksinya sambil menghisap rokok.

Tips Agar Sepeda Motor Tidak Mudah Dicuri

Pencurian motor merupakan masalah yang sering terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Setiap hari, hampir saja kita mendengar pemberitaan mengenai kasus pencurian motor di televisi. Oleh karena itu, penting bagi kita yang memiliki motor untuk lebih waspada, karena kejahatan ini dapat terjadi di mana saja dan kapan saja.

Dalam artikel ini, saya akan berbagi beberapa tips dan trik khusus untuk memperkecil kemungkinan motor kita dicuri, sehingga para pencuri akan berpikir dua kali sebelum mencoba mengambil motor kita. Mari kita mulai dengan cara-cara yang dapat kita lakukan:

1. Kunci Stang ke Arah Kanan

Banyak orang memiliki kebiasaan mengunci stang motor ke arah kiri. Padahal, mengunci stang ke arah kanan lebih aman. Jika stang dikunci ke arah kiri, akan memberikan peluang yang lebih besar bagi pencuri untuk membobol motor. 

Mengunci stang ke arah kanan akan membutuhkan waktu yang lebih lama bagi pencuri untuk membuka motor, sehingga memperkecil risiko pencurian. Selalu ingat untuk mengunci stang motor ke arah kanan sebagai kebiasaan yang baik.

Baca Juga: Hendak Curi Motor Sampai Masuk ke Dapur Cafe di Kronjo Tangerang, Gagal Gegara Kepergok Pemilik

2. Parkir dengan Standar Tengah

Memarkirkan motor dengan standar tengah bisa menjadi repot, terutama bagi pengendara wanita. Namun, ini adalah cara yang efektif dalam mencegah pencurian. Dengan memarkir motor menggunakan standar tengah, pencuri akan lebih berpikir untuk mencuri motor lain yang lebih mudah. 

Hal ini karena memarkir motor dengan standar tengah mempersulit aksi pencurian dan membutuhkan waktu dan tenaga yang lebih lama bagi pencuri. Selain itu, pasang pengunci tambahan di cakram motor sebagai langkah pencegahan tambahan.

3. Pasang Pengunci Tambahan di Cakram

Pemasangan pengunci tambahan di cakram motor adalah hal yang sangat penting. Ini dapat membuat pencuri bingung dan sulit membuka motor. Ada banyak cara untuk memasang pengunci tambahan di cakram, seperti memasang gembok pada cakram atau menggunakan paku atau baut yang disisipkan di sela-sela cakram. Teknik pemasangan pengunci tambahan ini akan membuat pencuri kesulitan dan memperkecil risiko pencurian.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

KOTA TANGERANG
Berhasil Kelola Transportasi Umum di Tangerang, Arief Dinilai Cocok Pimpin Banten

Berhasil Kelola Transportasi Umum di Tangerang, Arief Dinilai Cocok Pimpin Banten

Sabtu, 27 April 2024 | 22:08

Sosok mantan Wali Kota Tangerang dua periode Arief R Wismansya semakin mendapat dukungan positif menjadi Calon Gubernur Banten.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill