Connect With Us

Atut Targetkan Tingkat Kelulusan Meningkat

| Senin, 18 April 2011 | 16:18

Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah (tangerangnews / dira)


TANGERANG-Gubernur Provinsi Banten, Ratu Atut Chosiyah, yakin tingkat kelulusan pelajar SMA/SMK/MA di wilayah Provinsi Banten  meningkat pada Ujian Nasional (UN) kali ini, yakni dari 98,07 persen menjadi 100 persen.

"Melihat dari persiapan yang ada, saya rasa mungkin saja tingkat kelulusan ini mencapai 100 persen," ujar Atut saat memantau pelaksanaan UN di SMAN 2, Cisauk, Kabupaten Tangerang, Senin (18/04/2011).

Untuk nilai rata-rata, Atut juga berharap ada peningkatan yang signifikan, dari 7,5 menjadi di atas angka itu. "Saya ingin kualitas pelajar di Provinsi Banten secara keseluruhan meningkat, karena itu kualitas guru, sarana, dan prasarana sekolah harus ditingkatkan terus," ucapnya.

Untuk UN SMA/SMK/MA se-Provinsi Banten kali ini diikuti oleh 99.905 orang siswa/siswi. "Bagi pelajar berprestasi, kami sediakan beasiswa melalui program Bagus (Bantuan Gubernur untuk Siswa)," tandasnya.

Sementara itu, Penjabat Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Hidayat Djohari, yang memantau UN di SMAN 2, Setu, Tangsel, meminta kepada para pengawas UN baik pengawas silang maupun independen untuk menjaga prilaku dan penampilan agar tidak menimbulkan rasa takut bagi siswa.

"Mereka tidak boleh membuat grogi siswa, kalau perlu yang berkumis, dicukur dulu, supaya tidak menimbulkan rasa seram," ucapnya.

Kepada oknum guru dan pengawas yang membuat kebocoran soal, kata Hidayat, pihaknya tidak segan-segan untuk memberi sanksi. "Sanksinya apa, sudah ada SOP-nya (standar operating procedure)," tandasnya.

Yayan Sofian, Koordinator Pengawas Independen UN Tangsel, menyatakan bahwa semua pengawas independen yang berjumlah 121 orang, tidak boleh mondar-mandir di kelas. Karena hal itu bisa mengganggu konsentrasi siswa.

Yayan optimis dengan pengawasan yang ketat seperti sekarang, kualitas kelulusan siswa SMA/SMK/MA di Tangsel, bisa meningkat.

"Kami sangat berkepentingan untuk menjaga UN ini, sebab kami akan menerima para lulusan itu. Jika yang lulus kualitasnya buruk, maka mahasiswa yang kami terima juga buruk," ucapnya yang sehari-hari menjadi dosen di UIN Ciputat. (DRA)
NASIONAL
Rekomendasi Pilihan Oleh-oleh Haji, Bisa Dibeli di Tanah Air!

Rekomendasi Pilihan Oleh-oleh Haji, Bisa Dibeli di Tanah Air!

Jumat, 3 Mei 2024 | 18:02

Bagi umat Muslim, menunaikan ibadah haji adalah salah satu kewajiban agama yang sangat diidamkan. Selain menjadi momen spiritual yang mendalam,

TEKNO
Smartphone OPPO Paling Banyak Dibeli Warga Indonesia di Awal Tahun 2024

Smartphone OPPO Paling Banyak Dibeli Warga Indonesia di Awal Tahun 2024

Jumat, 3 Mei 2024 | 19:16

Smartphone OPPO tercatat sebagai ponsel yang paling banyak dibeli di Indonesia pada awal tahun 2024.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill