Connect With Us

bank bjb Kembali Ditunjuk Kelola RKUD Pemkot Tangsel

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 29 Desember 2023 | 22:33

Penandatanganan Keputusan Wali Kota (Kepwal) Tangsel Benyamin Davnie untuk menunjuk bank bjb mengelola RKUD Pemkot Tangsel, pada Kamis 28 Desember 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat penyimpanan dan pengelolaan kas daerah atau Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Hal tersebut tertuang dalam Keputusan Wali Kota (Kepwal) yang ditandatangani oleh Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie di rumah dinasnya, pada Kamis 28 Desember 2023.

Yuddy Renaldi, Direktur Utama bank bjb menyambut baik kepercayaan yang diberikan Pemkot Tangsel, dan berkomitmen untuk mendukung serta meningkatkan layanan perbankan kepada pemerintah daerah.

Menurut Yuddy, hal tersebut sejalan dengan peran dan tanggung jawab bank bjb yang telah dikukuhkan dalam SK Kepala Daerah sebagai Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) se-Provinsi Banten.

Dimana bank bjb siap untuk mendukung dan meningkatkan Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD), baik dari sisi belanja/pengeluaran Pemerintah Daerah maupun Optimalisasi Pendapatan Daerah, dengan membawa konsep Go Smart City dalam mewujudkan Pemerintah Daerah Berbasis Digital. 

"Konsep Go Smart City ini terdari dari enam pilar utama, yaitu Go Government, Go Branding, Go Economy, Go Society, Go Living, dan Go Environment," ujar Yuddy.

Salah satu bukti nyata komitmen bank bjb dalam membantu elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah adalah dengan memperluas kerjasama layanan E-Tax dan juga E-Retribusi, untuk penerimaan Pajak dan Retribusi Daerah.

Dimana masyarakat Banten khususnya Tangsel dapat melakukan pembayaran pajak melalui seluruh Jaringan Kantor dan Jaringan Elektronik (e-channel) bank bjb yang tersebar luas di seluruh wilayah Indonesia.

Selain itu juga melalui jaringan ATM dan EDC, Mobile Banking DIGI by bank bjb, Dompet Digital DigiCash by bank bjb, Uang Elektronik/e-wallet berbasis QRIS, e-commerce, bjb Virtual Account serta modern channel seperti Alfamart dan Indomaret.

"Dengan demikian bank bjb dapat membantu Optimalisasi Penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dengan cepat, efektif, dan juga efisien," kata Yuddy.

Untuk mendukung transaksi keuangan Pemerintah Daerah, bank bjb telah memberikan fasilitas layanan SP2D Online dan Internet Banking Corporate (IBC), serta bjb KKPD (Kartu Kredit Pemerintah Domestik) atau yang saat ini disebut KKI (Kartu Kredit Indonesia).

Adapun untuk meningkatkan inklusi keuangan kepada masyarakat melalui Digitalisasi Layanan Perbankan, bank bjb hadir melalui layanan Agen Laku Pandai bjb BiSA dan Payment Point Online Bank (PPOB), yang dapat menjangkau masyarakat sampai ke pedesaan.

Sementara, Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie berharap sinergitas dan kemitraan yang telah terbangun antara Pemkot Tangsel dengan bank bjb dapat terus berlanjut. 

Benyamin memastikan penempatan RKUD Kota Tangsel di bank bjb merupakan pilihan yang tepat. Sebab, bank bjb telah memfasilitasi pengelolaan keuangan daerah, baik aspek pendapatan, perencanaan anggaran dan penatausahaan serta akuntansi dan pelaporan.

"bank bjb telah memfasilitasi itu semua, ssehingga kami meyakini RKUD sangat tepat untuk ditempatkan di bank bjb," ujarnya.

"Bahkan, bank bjb merupakan Bank persepsi yang menjadi penempatan RKUD hampir semua pemerintah daerah di Jawa Barat dan Banten dengan predikat baik, kredibel dan sehat," lanjutnya.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

TANGSEL
Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Sabtu, 27 April 2024 | 15:35

Polsek Ciputat Timur menangkap dua pemuda yang memproduksi dan mengedarkan narkotika golongan 1 jenis tembakau sintetis atau gorila, Sabtu 27 April 2924.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill