Connect With Us

PLN Ajak Warga Tangsel Gunakan Kompor Induksi

Fahrul Dwi Putra | Rabu, 6 Maret 2024 | 20:31

Kegiatan Electrifying Lifestyle Vaganza (ELV) di Gerai Lengkong Pondok Jagung, Tangerang Selatan, Rabu, 6 Maret 2024. (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Banten (PLN UID) melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Serpong (PLN UP3 Serpong) bersama Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) mengajak warga untuk memasak menggunakan kompor induksi.

Hal itu disosialisasikan dalam kegiatan bertajuk Electrifying Lifestyle Vaganza (ELV) di Gerai Lengkong Pondok Jagung, Tangerang Selatan, Rabu, 6 Maret 2024.

Kegiatan sosialisasi tersebut meliputi lomba memasak pecak ikan nila sebagai ciri khas masakan asli Tangsel, test ride motor listrik hingga test drive mobil listrik.

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, kegiatan ini digelar sebagai bentuk komitmen mendukung program pemerintah dalam transisi energi.

Menurutnya, penggunaan kompor induksi juga akan semakin memudahkan dalam memasak.

"Memasak menggunakan kompor induksi ini lebih menyenangkan dan pastinya lebih efisien jika dibandingkan dengan kompor konvensional," ujar Benyamin.

Senada, General Manager PLN UID Banten Abdul Mukhlis menyatakan, pihaknya mendukung penuh langkah transisi penggunaan kompor induksi di masyarakat.

Mukhlis menyebut siap memberikan pasokan listrik yang andal bagi masyarakat di tengah gaya hidup baru berbasis listrik.

"Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan kemudahan memasak menggunakan kompor induksi," ungkap Mukhlis.

Di sisi lain, Founder Gerai Lengkong Lista Hurustiati mengapresiasi atas terselenggaranya acara ini. Ia berharap acara serupa dapat terus terselenggara di tempat lain di wilayah Kota Tangsel.

"Semoga acara ini terus bergulir dengan baik dan lebih banyak masyarakat yang memahami praktisnya memasak menggunakan kompor induksi," pungkas Lista.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

BANTEN
Prakiraan Cuaca BMKG di Tangerang untuk Senin 29 April 2024

Prakiraan Cuaca BMKG di Tangerang untuk Senin 29 April 2024

Senin, 29 April 2024 | 06:04

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan untuk wilayah Tangerang pada Senin, 29 April 2024.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill