Connect With Us

5 Pekerja Proyek Tertimpa Marmer di Ruko Pagedangan Tangsel hingga 1 Tewas, 2 Korban WNA

Yanto | Sabtu, 6 April 2024 | 16:01

Ilustrasi kecelakaan kerja. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Lima pekerja bangunan menjadi korban kecelakaan kerja di proyek pembangunan ruko, Jalan BSD Raya Utama, Kelurahan Pagedangan, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

Mereka tertimpa lantai marmer seberat ratusan kilogram, hingga mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka. Dua korban diantaranya warga negara asing.

Berdasarkan informasi, peristiwa itu terjadi pada Selasa 02 April 2024, pukul 03.00 WIB. Berawal ketika para korban hendak menurunkan marmer dari truk kontainer berplat nomor B-9380-FEI, di Ruko Foresta BSD City, tepatnya depan PT Unisia Ekspres Cara.

Marmer seberat ratusan kilogram itu diangkut menggunakan tali tambang. Saat menggeser marmer pertama, tiba-tiba marmer yang ada di urutan belakangnya ambruk sehingga terjatuh dari truk dan menimpa para korban.

"Iya kejadian yang kami tahu jam 3 pagi. lima pekerja proyek mau pemasangan marmer namun tertimpa Dari lima korban, tiga luka ringan, satu luka berat dan satu lagi meninggal dunia," ujar Gunawan, warga setempat, Sabtu 6 April 2024.

Satu korban pekerjaan lokal tewas saat menuju rumah sakit. Sedangkan satu orang kritis dan lainnya luka-luka ringan langsung di bawa ke rumah sakit terdekat.

"Dari info yang kita terima, korban yakni berinisial MS dan S asal Kampung Cilacap, A asal pemalang, dan dua warga asing," tambah Gunawan.

Sementara pihak Polsek Pagedangan, Polres Tangerang Selatan (Tangsel) saat dikonfrimasi belum bisa memberikan keterangan mengenai kasus tersebut.

"Bapak (Kapolsek Pagedangan AKP Daniel Dirgala) tidak bisa memberikan keterangan mengenai kasus tersebut, biar Kanit Reskrim saja memberikan keterangan," ujar staff SPK Polsek Pagedangan.

HIBURAN
Kenapa Bulan Mei 2024 Terasa Sangat Lama? Begini Penjelasan Ahli

Kenapa Bulan Mei 2024 Terasa Sangat Lama? Begini Penjelasan Ahli

Senin, 27 Mei 2024 | 08:29

Banyak warganet di media sosial mengeluhkan bulan Mei 2024 terasa berjalan sangat lambat. Fenomena ini serupa seperti awal tahun 2024, yakni pada bulan Januari silam.

SPORT
Nonton PLN Mobile Proliga 2024 Bisa Dapat Promo Diskon Tambah Daya Listrik, Begini Cara Beli Tiketnya 

Nonton PLN Mobile Proliga 2024 Bisa Dapat Promo Diskon Tambah Daya Listrik, Begini Cara Beli Tiketnya 

Kamis, 23 Mei 2024 | 15:28

Turnamen voli PLN Mobile Proliga semakin seru untuk diikuti. Terlebih, ditambah adanya promo diskon tambah daya listrik pada setiap pembelian tiket.

BANTEN
Gelar Sosialisasi, PLN Banten Kenalkan Fitur-fitur Aplikasi PLN Mobile 

Gelar Sosialisasi, PLN Banten Kenalkan Fitur-fitur Aplikasi PLN Mobile 

Selasa, 28 Mei 2024 | 17:48

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten bekerja sama dengan Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Banten dan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten melakukan sosialisasi tentang layanan kelistrikan,

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill