Connect With Us

Telkomsel Gelar Kompetisi Juara Piala by.U DPRD Tangsel

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 22 Mei 2024 | 15:12

Peserta kompetisi Juara Piala by.U DPRD Tangsel saat pembukaan di SMA Al Azhar BSD, Rabu 22 Mei 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 235 pelajar tingkat SMA dari 14 sekolah di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengikuti kompetisi Juara Piala by.U DPRD Tangsel.

Kompetisi yang digelar Telkomsel melalui brand by.U selama 22 Mei hingga 2 Juli 2024 ini, bertujuan untuk mendorong potensi bakat dan kreatifitas para pelajar di Kota Tangsel.

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie dalam sambutannya mengatakan ada tiga cabang lomba dalam kompetisi ini seperti Ranking 1 atau cerdas cermat, E-sport Mobil Legend dan Solo Voice. Ketiga kompetisi ini merupakan kombinasi antara kecerdasan, ketangkasan dan seni.

"Kegiatan ini sangat baik untuk membentuk generasi muda kita. Kemenangan bukanlah tujuan utama, tapi proses dan pengalaman akan jauh lebih berharga. Utamakan semangat fair play, jangan takut gagal untuk bangkit jadi lebih baik," ujarnya saat pembukaan di SMA Islam Al Azhar BSD Tangsel, Rabu 22 Mei 2024.

Ketua DPRD Kota Tangsel Abdul Rasyid menjelaskan Juara Piala by.U DPRD Tangsel ini merupakan kegiatan yang inspiratif dan sangat positif bagi anak muda.

Menurutnya, sekitar 32 persen warga Tangsel merupakan usia 16-29 tahun. Jika dikonversi ada 500 ribu anak usia muda. 

"Ini hanya sebagian kecil dari total populasi usia muda. Ini aset dan potensi Kota Tangsel," ujarnya.

Kompetisi ini juga merupakan bentuk komitmen stakeholder yakni Telkomsel untuk mendukung generasi muda yang nantinya akan membangun Kota Tangsel.

"Kami menyadari untuk membangun Kota Tangsel bukan hanya tugas pemerintah, tapi juga stakeholder. Ini dibuktikan oleh Telkomsel, kami sangat apresiasi," jelasnya.

General Manager Consumer Business Region Western Jabotabek Purnama Adhiputra mengatakan pihaknya sangat bangga bisa berkolaborasi dengan DRPD dan Pemkot Tangsel menggelar kompetisi sebagai wadah kreatifitas bagi pelajar.

Adapun dari 235 peserta sekitar 15 di antaranya mengikuti Solo Voice, 70 peserta Mobile Legend dan 150 peserta Ranking 1.

"Kegiatan road show ini berlangsung selama satu bulan kedepan di 14 sekolah di Tangsel yang menjadi peserta. Pembukaan di SMA Al Ahzar BSD dan finalnya nanti bulan Juli di DPRD Kota Tangsel," katanya.

Sebagai bentuk apresiasi, pihaknya juga menyediakan hadiah berupa uang tunai bagi masing-masing jenis lomba yakni juara 1 mendapat Rp3 Juta, juara 2 mendapat Rp2 juta, juara 3 mendapat Rp1 juta.

AYO! TANGERANG CERDAS
Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Selasa, 28 Mei 2024 | 08:04

Usai menuai beragam bentuk protes dari mahasiswa, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) membatalkan kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

NASIONAL
Pastikan Kelancaran Libur Iduladha 1445 H, PLN Siapkan 1.470 SPKLU 

Pastikan Kelancaran Libur Iduladha 1445 H, PLN Siapkan 1.470 SPKLU 

Senin, 17 Juni 2024 | 22:50

Sebanyak 1.470 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) disiagakan oleh PT PLN (Persero) di 1.028 lokasi di seluruh Indonesia untuk memastikan kelancaran arus mudik dan balik selama libur Idul Adha 1445 Hijriah.

OPINI
Ijin Freeport Diperpanjang, Rakyat Dapat Apa?

Ijin Freeport Diperpanjang, Rakyat Dapat Apa?

Rabu, 12 Juni 2024 | 15:21

Adapun perpanjangan waktu ekspor konsentrat tersebut sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo yang mempertimbangkan kelangsungan produksi dan pencapaian hilirisasi industri.

BANTEN
Listrik Andal Selama Perayaan Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah di Banten 

Listrik Andal Selama Perayaan Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah di Banten 

Senin, 17 Juni 2024 | 16:52

Perayaan Hari Raya Idul Adha 2024 di seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Banten berlangsung dengan lancar dan aman, sehingga masyarakat dapat melaksanakan salat dan kegiatan kurban pada Senin, 17 Juni 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill