Connect With Us

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Ilustrasi pengecekan jaringan Telkomsel saat mudik lebaran 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

Koneksi ini menyambungkan dua pulau, antara Pulau Sumatra dan Jawa dengan jaringan yang kuat tanpa putus (seamless coverage).

Sepanjang momen mudik 2024, Telkomsel memastikan kesiapan konektivitas serta layanan digital dengan melakukan penguatan kapasitas dan kualitas jaringan broadband di sepanjang jalur laut Pulau Sumatra dan Jawa.

Di antara jalur sepanjang 27 Km ini, terdapat pulau kecil bernama Pulau Sangiang yang merupakan titik tengah dari kedua pulau tersebut.

Pada titik ini, tim network Area Jabotabek Jabar Telkomsel berupaya meningkatkan pengalaman pelanggan (customer experience) yang merupakan para pemudik jalur Sumatra - Jawa.

Salah satunya dengan membangun menara infrastruktur jaringan setinggi 72 meter ang memiliki konektivitas yang besar dan teknologi mutakhir.

Vice President Area Network Operations Jabotabek Jabar Telkomsel Ahmad Moelky Furqan mengatakan, mudik lebaran 2024 merupakan momentum dalam memberikan pelayanan terbaik, terutama kepada pelanggan yang melakukan kegiatan mudik.

Dengan layanan konektivitas yang mulus, dipastikan setiap pengguna Telkomsel dengan mudah melakukan komunikasi secara digital saat bepergian maupun menetap di kota asal.

“Oleh sebab itu, kami berupaya untuk memberikan layanan yang terbaik dengan memperbarui teknologi dan meningkatkan kualitas jaringan jalur laut Selat Sunda, yaitu dari Pulau Jawa menuju Pulau Sumatra, sehingga setiap pemudik merasakan pengalaman digital yang optimal,” ujar Moelky, Kamis 18 April 2024.

Didukung dengan teknologi jaringan 5G yang telah hadir di Kota Serang, masyarakat yang melakukan perjalanan mudik ke Provinsi Banten dapat merasakan pengalaman digital dengan optimal. Hal ini didukung dengan lebih dari 1.400 BTS di Kota Serang.

Selain memberikan pengalaman konektivitas terbaik, Telkomsel akan selalu berupaya secara optimal memenuhi kebutuhan pelanggan, guna mengakselerasi pemanfaatan layanan gaya hidup digital yang berkelanjutan terutama pada momen Mudik 2024.

Adapun kesiapan infrastruktur jaringan di berbagai titik di Indonesia dilakukan dengan maksimal agar setiap pemudik menikmati layanan terbaik, dalam perjalanan maupun yang menetap di kota masing-masing.

Tim network Area Jabotabek Jabar Telkomsel memastikan hadirnya BTS dengan teknologi terbaru, sehingga pelanggan Telkomsel dapat menikmati konektivitas yang stabil di manapun berada.

Hal ini adalah bentuk nyata komitmen yang terus dibuktikan oleh Telkomsel, sebagai operator selular pertama di Indonesia yang memberikan solusi konektivitas data sepanjang jalur laut Merak - Bakauheni dengan kecepatan tinggi.

SPORT
Nonton PLN Mobile Proliga 2024 Bisa Dapat Promo Diskon Tambah Daya Listrik, Begini Cara Beli Tiketnya 

Nonton PLN Mobile Proliga 2024 Bisa Dapat Promo Diskon Tambah Daya Listrik, Begini Cara Beli Tiketnya 

Kamis, 23 Mei 2024 | 15:28

Turnamen voli PLN Mobile Proliga semakin seru untuk diikuti. Terlebih, ditambah adanya promo diskon tambah daya listrik pada setiap pembelian tiket.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

NASIONAL
SIM C1 Khusus untuk Motor 250 CC Resmi Berlaku di Seluruh Indonesia

SIM C1 Khusus untuk Motor 250 CC Resmi Berlaku di Seluruh Indonesia

Selasa, 28 Mei 2024 | 14:23

Surat Izin Mengemudi (SIM) golongan C1 untuk sepeda motor 250-500 CC resmi mulai berlaku di seluruh Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill